Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi Penulis Terpilih dalam Lomba Cipta Puisi Nasional

Jakarta (Unas) – Adinda Nabila Rahmah, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) jadi penulis terpilih dalam lomba cipta puisi nasional yang dihelat oleh Komunitas Kepenulisan Pramedia, pada Rabu (12/05). Mengusung tema Ramadhan, perempuan yang akrab disapa Dinda itu menulis puisi yang berjudul ‘Sedalam Lautan’.

 “Sebelumnya saya memang suka menulis, membuat cerpen, dan story telling. Tahu ada lomba ini saya jadi lebih semangat untuk menulis puisi lagi. Mulai dari menyusun naskah hinga waktu pengumpulan, semuanya saya lakukan dengan baik supaya bisa terpilih,” tuturnya.

Dalam keterangannya, Dinda mengatakan bahwa tulisannya itu masuk ke dalam 10 penulis terpilih dari 513 peserta. Adapun kriteria penilaiannya ialah pemilihan diksi dan gaya penulisan yang selaras dengan tema.

Disinggung mengenai filosofi judul yang diangkat, Ia mengaku terinspirasi dari indahnya rahmat bulan suci Ramadhan yang penuh kesucian dan saling memaafkan. “Jadi ‘sedalam lautan’ itu berarti kita sebagai umat muslim di bulan Ramadhan ini harus mempunyai hati yang besar sedalam lautan agar mampu saling memaafkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ia juga ingin mengajak pembaca agar tidak membeda-bedakan status sosial dan saling menghargai satu sama lain. “Semoga puisi yang aku sampaikan bisa bermanfaat bagi yang membacanya, dan bisa berbesar hati sedalam dan seluas lautan untuk saling memaafkan,” tambah mantan finalis Duta Genre itu.

Dinda juga berharap, lomba ini dapat melestarikan puisi dan mendorong generasi muda untuk lebih aktif dalam melahirkan karya sastra lainnya. Atas prestasinya itu, Ia mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan merchandise. (NIS)

Baca Juga :   Paparkan Hasil Penelitian dan PKM, Dosen FTKI Langsungkan Diskusi Ilmiah
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!