Mahasiswa AKPARNAS Pasarkan Hasil Kreasi Makanan

JAKARTA – Memiliki kemampuan bermasak dan berkreasi dengan berbagai menu makanan sudah menjadi hal yang umum bagi mahasiswa perhotelan.  Makanan bukan hanya sekadar kebutuhan, namun sebagai daya tarik pariwisata yang membentuk tren wisata kuliner. Hal ini yang dialami oleh mahasiswa Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Universitas Nasional (UNAS), sebanyak 21 mahasiswa mendemonstrasikan hasil kreasinya dalam kegiatan food festival AKPARNAS, di Selasar Lantai I UNAS, 12-13 April 2018.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa menjual berbagai kreasi produk makanan dan minuman yang telah dibuat yaitu Sandwich, Cream Brulle, Sausage Bread, Italiano Pizza Bread, Ice Coffee Latte, Banana Cake Muffin, Choco Chip Cookies, dan Short Blueberry Cake. Selain itu, para mahasiswa juga menampilkan demo masak Short Blueberry Cake disela-sela kegiatan.

“Senang sekali mahasiswa di selasar ini menyambut dengan antusias. Belum dibuka saja udah ada yang order, pas baru dibuka sudah ada yang borong, sekali beli langsung lima sampai enam, karena harganya juga disini kita jual setara dengan kantong mahasiswa,” ujar salah satu mahasiswa AKPARNAS, Enny Seira Manim.

Kegiatan ini, lanjutnya, berkaitan dengan salah satu mata kuliah pastry yang wajib diambil oleh mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa telah diberikan pelatihan memasak terlebih dahulu sebelum memamerkan hasil karyanya.

Sementara itu, Direktur AKPARNAS, Eddy Guridno S.E., M.Si.M menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari oleh AKPARNAS yang ingin mengaktualisasikan apa yang menjadi tugas dan kewajiban pendidikan tinggi untuk dapat menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini 21 April mendatang.

“Saya bangga para mahasiswa bisa mendemokan hasil kreasinya dan bisa dicicipi oleh warga kampus UNAS, semoga untuk kedepannya tidak hanya didalam kampus saja tapi bisa berkembang di luar kampus,” ujarnya seraya membuka acara, Kamis (12/04).

Baca Juga :   PPI Buat Kursus Online Tentang Pemahaman Dasar Epistemologi Islam Untuk Pengetahuan Sains dan Lingkungan

AKPARNAS juga menyediakan kitchen bagi para mahasiswa maupun dosen yang ingin mengikuti pelatihan memasak. Berlangsung pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dan akan menjadi program bulanan bagi AKPARNAS.(*NIS) 

 

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!