Launching Buku Capture Nature, Bukti Komitmen Peduli Lingkungan Hidup

launching buku
Foto dari kiri ke kanan (Perwakilan Belanda, Tatang Mitra Setia, Ahmad baihaqi, Perwakilan KLHK, Shinta Indriyanti dan Teguh Triono)
 
 
Launching buku Capture Nature Jakarta, Geledah Jakarta untuk menguak potensi keanekaragaman hayati Ibu Kota merupakan hasil dari pengamatan keanekaragaman hayati di Ruang Terbuka Hijau Jakarta yang dilakukan pada bulan April – Juli 2015.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Biodiversity Warriors, Yayasan KEHATI bekerjasama dengan Fakultas Biologi Universitas Nasional, Komunitas Peta Hijau Jakarta, dan komunitas anak muda peduli lingkungan lainnya. Seperti Biological Science Club (BScC), Jakarta Birdwatcher Society (JBS), dan Indonesia Wildlife Photography (IWP).

Buku Capture Nature Jakarta, Geledah Jakarta menguak potensi keanekaragaman hayati Ibukota di Launching di @america Pasific Place Sudirman Jakarta Selatan. Dihadiri oleh pembicara yaitu, Ahmad Baihaqi (Koordinator Capture Nature Jakarta) yang merupakan lulusan Fakultas Biologi Universitas Nasional tahun 2015, Shinta indriyanti dari komunitas Peta Hijau Jakarta dan Nirwana Jaga yaitu penulis buku 30% Ruang Terbuka Hijau.

Launching Buku di hadiri oleh semua kalangan dari Pelajar sampai Akedemisi seperti Dosen Fakultas Biologi Dr. Tatang Mitra Setia, termasuk pemerintah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Kegiatan ini punya tujuan yang sangat berarti untuk pergerakan anak muda untuk peduli lingkungan adapun tujuan Launching buku Capture Nature yaitu memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ruang terbuka hjau dapat dijadikan sebagai wisata edukasi karena di dalamnya masih banyak tersimpan keanekaragaman hayati perkotaan”, ujar Ahmad Baihaqi. (Muhammad Ismail Adha )

Baca Juga :   Dukung Indonesia Sehat, Mahasiswa FIKES Unas Adakan Teras Student 2022
Berita Terbaru
Selamat-Hari-Kartini-2024
Pengumuman

Selamat Hari Kartini 2024

Selamat Hari Kartini 2024 Baca Juga :   Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Biologi Adakan Workshop Visualizing Data Using Infographic

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!