Lakukan Studi Banding di Dua Kampus, HIMAJEM Unas Buat Program Kerja Mandiri

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional mengadakan studi banding dan company visit pada hari Selasa-Rabu, 14-15 September 2021. Dengan tema “Build a Relation and Sharing Ideas about Management with HIMAJEM UNAS 2021” kegiatan ini diadakan secara online.

Meski dalam kondisi pandemi yang mengharuskan studi banding dilaksanakan secara online, HIMAJEM Universitas Nasional dapat mengundang dua himpunan dari perguruan tinggi berbeda dalam waktu bersamaan. Yakni UIN Sunan Ampel, Surabaya dan Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Ketua Pelaksana Annisa Ramdhani menyampaikan bahwa acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi HIMAJEM yang berada di 3 kota berbeda. “Saya harap juga kegiatan ini menjadikan kita lebih aktif lagi. Bisa ikut serta berpendapat menyampaikan ide-idenya untuk kebaikan kita semua,” ujar Annisa.

Sambutan juga diberikan oleh Wakil Ketua HIMAJEM Universitas Nasional Tri Septy Lutpiana yang berharap dengan adanya acara ini dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sistem organisasi yang diterapkan. Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Manajemen FEB UNAS Muhani, S.E., M.Si.M., juga mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan.

Muhani, S.E., M.Si.M.

“Jadi apakah nanti kedepannya akan menjalankan proker yang bersamaan,” harap Muhani. Ia juga menambahkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan output berupa program kerja yang dilakukan bersama-sama. “Saya harap juga disini tidak hanya studi banding tapi output keluaran dari FGD ini akan menghasilkan suatu kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama-sama,” lengkapnya.

Studi banding dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD). Masing-masing himpunan sebelumnya menyampaikan fungsi, struktural, departemen serta program kerjanya. Dalam FGD membahas dua topik yaitu semangat dalam berorganisasi naik turun. Kedua, topik mengenai kendala mengembangkan proker disituasi pandemi.

Baca Juga :   Gali Wawasan Ilmu Akuntansi kepada Generasi Muda, HIMAKSI Unas Kembali Adakan Unas Accounting Fair 2021
Company Visit
Company Visit

Sementara pada hari kedua, HIMAJEM Universitas Nasional mengadakan company visit ke PT. Amerta Indah Otsuka. Namun, kegiatan hanya dapat diikuti secara internal oleh pengurus himpunan. (*ARS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!