Komit Pulihkan Ekonomi Indonesia Masa Covid, HIPMI PT UNAS Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Jakarta (UNAS) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Nasional (HIPMI PT UNAS) merupakan organisasi kemahasiswaan yang ditujukan untuk para mahasiswa yang sedang mengembangkan bisnis, sedang merintis bisnis, ataupun baru memiliki niat berbisnis. HIPMI PT UNAS berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab Inkubator Wirausaha Mandiri (IWM) Universitas Nasional.

Pada hari Kamis (15/4), IWM Universitas Nasional bersama dengan HIPMI PT UNAS menyelenggarakan kegiatan Temu Mahasiswa HIPMI PT UNAS yang bertempat di ruang Seminar Lt. 3, Universitas Nasional.

Ketua Pelaksana Sidik Ismoyo menyampaikan tema kegiatan yang bertajuk “Mencetak Regenerasi Pengusaha Muda di Perguruan Tinggi dalam Taraf Nasional” sebagai bentuk keyakinannya bahwa HIPMI PT yang menjadi wadah bagi mahasiswa dengan minat entrepreneur, dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia.

Ketua Umum HIPMI PT UNAS Ragil Kasuda menyampaikan bahwa organisasi ini hadir di Universitas Nasional sebagai wujud pionir perubahan dalam menyemangatkan nilai-nilai kewirausahaan dikalangan mahasiswa Universitas Nasional.

Hal ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua Umum Badan Koordinasi Daerah HIPMI PT Jaya Alhar Puja Pratama bahwa dibentuknya HIPMI PT untuk memaksimalkan peran mahasiswa serta menciptakan ekosistem pengusaha bagi para mahasiswa.

Alumni serta Senior HIPMI PT UNAS Andrean Murdianto memberikan pesan bagi para peserta bahwa sebagai pengusaha harus siap bekerja keras, memiliki mentalitas yang kuat, dan mampu bekerja ekstra karena orientasi pengusaha adalah mengembangkan bisnis. “Buat teman-teman semua pesan saya adalah bisnis dengan cara yang baik dan benar karena ketika rejeki kita sudah ditentukan kita perlu keyakinan, maka Allah tidak akan mengizinkan orang lain merampasnya,” jelasnya.

Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.,

Dalam kegiatan ini pula dihadiri oleh Direktur IWM UNAS Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si., yang menyampaikan, “Modal utama kita adalah entrepreneurship mindset. Mindset itu adalah hati dan pikiran. Wajib punya dan itu tidak akan pernah bisa direnggut oleh siapapun. Kalau yang belum punya (entrepreneurship mindset) belajar untuk membangkitkannya dan kalau yang sudah punya belajar untuk mengasahnya,” ujar Suadi.

Baca Juga :   Silaturahmi Alumni Teknik Fisika Dengan Rektor
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,

Serta dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., yang mendukung kehadiran HIPMI PT UNAS yang bisa menjadi peluang untuk memajukan pengusaha muda khususnya di Universitas Nasional. Selain itu, Suryono melihat organisasi ini selaras dengan program Merdeka Belajar : Kampus Merdeka yang mana menjadi satu kesempatan bagi para mahasiswa HIPMI PT UNAS karena bisa menempa diri menjadi pengusaha dan disisi lain bisa terhitung mendapatkan SKS. Sebagai wujud dukungan bagi mahasiswa entrepreneur, juga sudah dibuat program pembetukan koperasi mahasiswa.

“Pembetukan koperasi mahasiswa sudah ada (dalam) skema program saya untuk kemahasiswaan, mudah-mudahan ini sebagai bagain dari sarana aktivitas mahasiswa. Jadi kita sama-sama bagaimana memajukan, meningkatkan prestasi UNAS dan klasterisasi UNAS,” tutup Suryono. (*ARS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!