Kolaborasi Wujudkan Kampus Merdeka Belajar, UNAS-ITB Ahmad Dahlan Jalin Kerjasama

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional kembali melebarkan sayapnya dengan melakukan kerjasama. Kerjasama tersebut diimplementasikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Kedua belah pihak menyepakati kerja sama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan program kampus merdeka belajar yang dicanangkan oleh pemerintah.

 Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh kedua kampus. Dalam kesempatan ini, El Amry juga mengatakan seiring perkembangan teknologi yang pesat universitas tidak bisa berjalan sendiri sehingga dibutuhkan suatu kolaborasi dan inovasi antar institusi pendidikan.

Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. Rektor UNAS dan Dr. Mukhaer Pakkanna, S.E., M.M. Rektor ITB Ahmad Dahlan melakukan MoU di Universitas Nasional.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara UNAS dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan terimplementasi dengan baik dan cepat,” ujar El Amry pada penandatanganan MoU di ruang video conference UNAS, Kamis (10/6).

Sementara itu, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta Dr. Mukhaer Pakkanna, S.E., M.M. turut  merasa senang atas kerja sama yang telah dilakukan antara UNAS dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Ia pun berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi.

 “Dalam kesempatan ini, atas nama Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta mengucapkan terima kasih atas kesediaan UNAS untuk menjalin kerja sama semoga dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua institusi,” ucap Mukhaer.

Acara yang dilakukan secara offline ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Sekretaris Rektorat Yusuf Wibisono, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Ketua Pusat Studi Kajian Sosial dan Politik Drs. Hilmi Rahman Ibrahim, M.Si. Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi PublikDrs. Rusman Ghazali, M.Si., Ph.D. Acara ini diakhiri dengan ramah tamah antara kedua belah pihak kampus. (*DMS)

Baca Juga :   {:id}Kerjasama UNAS-UNIZSA di Malaysia{:}{:en}Cooperation UNAS-UNISZA in Malaysia{:}
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!