Implementasi Program MBKM, UNAS-UGT Lakukan Audiensi Kerja Sama

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS) melakukan audiensi kerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGT). Adapun agenda audiensi kerjasama yang didiskusikan adalah pertukaran pelajar, joint publikasi ilmiah, joint riset, pengajar mata kuliah, pengabdian, joint class room, dan teknis pendidikan (perkuliahan).

Melalui pesan singkat, Wakil Dekan FEB Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan diskusi tentang kerjasama yang akan dilakukan oleh UNAS dan UGT. Ia menambahkan bahwa poin-poin program kerja sama masih perlu dilakukan perbaikan sebelum nantinya dilakukan penandatanganan  kerja sama.

Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M.

Ia melanjutkan bahwa diskusi mengenai program kerja sama ini terkait dengan implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Diskusi hari ini, masih bicara kurikulum, mungkin diakhir baru penandatanganan yang kaitannya dengan teknis kurikulum MBKM kelanjutan dari diskusi yang pertama sehingga lebih detail kaitannya dengan arah pertukaran pelajar yang bisa dijajaki kedua belah pihak,” ujar Rahayu kepada tim humas, Selasa (7/9).

Nantinya, lanjut Rahayu, realisasi kerja sama akan dilakukan mulai semester depan  dengan melibatkan para mahasiswa yang tengah mengikuti perkuliahan di semester 5 sampai dengan semester 7. “Mahasiswa yang dapat mengikuti program kerjasama ini (pertukaran pelajar) adalah mereka yang sedang melakukan perkuliahan di semester 5 sampai semester 7,” jelasnya.

Adapun dua program studi yang mengikuti kerja sama ini yaitu program studi manajemen dan program studi akuntansi.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Dekan FEB UNAS Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Ketua Program Studi Manajemen Muhani, S.E., M.Si.M., Sekretaris Program Studi Manajemen Subur Karyatun, S.E., M.M., Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Bambang Subiyanto, S.E.,M.Ak, CPA., Ketua Program Studi Pariwisata Ramang H. Demolingo, S.S., M.Par., dan Sekretaris Program Studi Pariwisata Gagih Pradini, S.Par., M.M.

Baca Juga :   FIKES Selenggarakan Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Tahun Akademik 2022/2023

Sementara dari UGT sendiri yaitu Dekan Fakultas Ekonomi UGT Dr. H. Acep Komara, Drs., SE., M.Si., Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi UGT Moh. Yudi Mahadianto, S.E., M.M., Ketua Prodi Manajemen UGT Siska Ernawati Fatimah., S.E., M.M. dan Ketua Prodi Akuntansi UGT Junaedi Yusup, SE., M.Si., Ak., CA. (*DMS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!