Ikatan Alumni Teknik Fisika Bantu Cetak Lulusan Berhak Paten

JAKARTA [UNAS] – Ikatan alumni Program Studi Teknik Fisika Universitas Nasional membantu lulusan teknik fisika UNAS memiliki produk paten. Hal ini guna menyikapi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) kini dan mendatang.

Pembahasan program pembentukan tersebut tertuang dalam diskusi Ikatan Alumni Teknik Fisika UNAS dengan tema “Kiprah Alumni Teknik Fisika dalam Merespon Perkembangan IPTEK Kini dan Mendatang”, di Ruang Aula Blok 1 Lantai IV Universitas Nasional, Sabtu (17/9).

”Para mahasiswa yang sedang belajar di Teknik Fisika dan calon mahasiswa yang akan datang dibentuk bukan hanya sebagai sarjana saja, namun diharapkan dapat menghasilkan produk paten dan ekonomis. Sehingga mahasiswa Teknik Fisika memiliki produk yang dapat di komersialkan dan diharapkan mahasiswa tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan di lingkungan masyarakat,” ungkap Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng alumni Teknik Fisika UNAS.

Ia menambahkan, kesungguhan alumni Teknik Fisika UNAS dibuktikan dengan ikut serta dalam pembentukan IKATF (Ikatan Alumni Teknik Fisika) yang terbentuk dari Brunei Forum pada tanggal 25 – 28 Agustus 2016. IKATF dirancang untuk menjadi pusat riset dan pengembangan inovasi teknologi. Yayasan ini berperan sebagai wadah berkumpulnya para alumni Teknik Fisika dan media pelaksana program – program bersama Teknik Fisika.

Para alumni Teknik Fisika UNAS memiliki keinginan membentuk mahasiswa dan calon mahasiswa Teknik Fisika memiliki nilai jual dan berkualitas tinggi. Untuk mewujudkan hal   tersebut para alumni teknik fisika bekerja keras meningkatan kemampuan jebolan Teknik Fisika UNAS dimasa mendatang.

Seruan senada juga disampaikan oleh Ir. Sri Djaprie, M. ME., M.Met., selaku pendiri Prodi Teknik Fisika UNAS. “Para alumni sudah sewajibnya menjadi wadah dan pembimbing bagi para mahasiswa Teknik Fisika aktif dalam pengembangan IPTEK dan pembuatan produk paten yang ekonomis”. Diharapkan ikatan alumni Teknik Fisika UNAS dapat menjadi panutan yang membantu para mahasiswanya memiliki kemampuan lebih, agar siap berkompetisi di dunia global.

Baca Juga :   UNAS Berpartisipasi Dalam Workshop Research Paper Publication
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!