HIMASI Bekerjasama dengan Microsoft Adakan Sertifikasi Internasional

JAKARTA (UNAS) – Bagi para penekun dunia IT, sertifikasi internasional Microsoft merupakan langkah awal guna menjadi seorang yang ahli dan profesional dalam bidang teknologi informasi. Sertifikat Microsoft sudah dikenal dan dipercaya sebagai pembeda kompetensi individual dalam bidang teknologi.

Paham akan pentingnya sertifikasi internasional Microsoft, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) yang digawangi oleh Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informasi (FTKI) bekerjasama dengan Microsoft Technology Associate adakan pelatihan MICROSOFT TECHNOLOGY ASSOCIATE INTERNATIONAL CERTIFICATION dengan tema “Software Development Fundamentals”pada 2-4/5.

Pelatihan yang diadakan pada tiga hari berturut ini terbagi menjadi dua acara. Acara hari pertama dan kedua merupakan pelatihan dan acara hari ketiga atau terakhir merupakan uji kemampuan atau sertifikasi. Dalam sertifikasi akan menjadi dua tahap yaitu melihat bagaimana sistem ujian dan kedua melakukan ujian yang dilangsungkan di Lab. Jaringan komputer Universitas Nasional, Blok IV, lantai 4.

Teknologi saat ini memainkan peran dalam hampir setiap gerak manusia di seluruh dunia. Memiliki pengetahuan dasar tentang cara kerja teknologi dan memahami dampaknya terhadap lingkungan akademik dan tempat kerja semakin penting-khususnya bagi mahasiswa yang tertarik dalam mengeksplorasi profesi yang melibatkan teknologi.

Ditemui disela-sela acara, Ketua pelaksana Raffi Dima Sampurno menjelaskan pentingnya sertifikasi internasional khususnya untuk mahasiswa FTKI. “Acara ini akan memberikan manfaat selain sebagai sertifikasi kemampuan juga bisa menambah ilmu mahasiswa FTKI agar busa mendalami tentang software,” jelasnya. Ia menyambungkan bahwa acara sertifikasi internasional ini merupakan agenda tahunan demi menunjang kompetensi mahasiswa FTKI. “Acara sertifikasi internasional ini merupakan kegiatan tahunan, saat ini kami mengakat tema mengenai software dan mungkin tahun depan akan mengangkat tema yang berbeda tergantung apa yang dibutuhkan,” ungkap mahasiswa FTKI semester 6 itu.

Raffi juga berharap dengan adanya sertifikasi internasional ini dapat diaplikasikan di matakuliah maupun di luar dan bisa dikembangkan di lingkungan sekitar. “Saya berharap setelah acara ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan di matakuliah maupun di luar dan bisa mengembangkan pada lingkungan dengan lebih baik lagi,” tutupnya. Sertifikasi Microsoft Technology Associate, adalah sebuah program sertifikasi yang diperuntukkan bagi para tenaga kerja / tenaga profesional yang ingin membangun karir di bidang IT. (*TIN)