HIMAJIP UNAS Ajak Masyarakat Bantu Korban Pandemi Covid-19

Jakarta (Unas) – Pandemi corona atau Covid-19 di Indonesia belum bisa dipastikan kapan berakhir. Kondisi ini mengakibatkan banyaknya orang yang terdampak secara ekonomi seperti kehilangan pekerjaan dan penghasilan yang terbatas. Peduli akan hal itu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAJIP) Universitas Nasional (Unas) membuka donasi untuk mengajak masyarakat bantu korban pandemi tersebut.

Ketua Umum HIMAJIP, Bulan Indah Putri Seme mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian HIMAJIP atas kekhawatiran terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami khawatir di tengah kondisi seperti ini dan akses pekerjaan yang juga terbatas, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dari segala sisi terutama soal ekonomi,” jelasnya saat dihubungi oleh Humas UNAS via pesan whatsapp, Selasa (26/05).

Ia melanjutkan, kegiatan bertajuk ‘HIMAJIP UNAS Berbagi Open Donasi’ ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang mau berbagi khususnya di bulan suci Ramadhan. Bentuk donasi tersebut berupa sembako yang akan diberikan kepada masyarakat di daerah Pengadegan sebagai sasaran donasi yang sebelumnya terdampak banjir Januari lalu, serta mahasiswa Ilmu Politik Unas yang membutuhkan.

Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada 15 orang donator yang turut serta. Semoga donasi dalam bentuk sembako yang HIMAJIP berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat, hal ini juga sebagai bukti gotong-royong kami dari kalangan civitas akademika Unas dan masyarakat umum kepada saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bulan Seme.

Ia juga berharap HIMAJIP dapat memperkuat kolektivitas untuk membantu terhadap sesama, serta berbagi bersama kepada masyarakat. “Terima kasih kepada para donator yang sudah turut serta membantu jalannya HIMAJIP Unas Berbagi” tutupnya.

Dihubungi pada waktu yang sama, Humas HIMAJIP Fikri Ramadhan mengatakan, donasi tersebut kemungkinan akan didistribusikan pada bulan Juni 2020. Sementara penerimaan donasi akan ditutup pada tanggal 8 Juni 2020. “Semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harapnya.(*NIS)