Gandeng Primagama, UPT MPR UNAS Selenggarakan Webinar Scholarship 

Jakarta (UNAS) – Unit Pelaksana Teknis Marketing and Public Relations Universitas Nasional (UPTMPR UNASbekerjasama dengan Primagama menyelenggarakan webinar Scholarship. Webinar yang mengangkat tema “Tes Penjurusan, Tips dan Trik Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Beasiswa” ini pertama kali dilaksanakan secara online. Hal ini, guna mengikuti anjuran pemerintah bahwa kegiatan akademik tidak boleh dilakukan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Sehubungan dengan kondisi saat ini yang masih dalam suasana Pandemi covid-19 maka kegiatan ini diselenggarakan secara online. Beda dengan tahun sebelumnya, kegiatan seminar Scholarship selalu kita adakan secara onsite. Jadi bisa dikatakan bahawa Kegiatan seminar Scholarship ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan secara online,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. dalam sambutannya pada Rabu, (31/3).

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu mempersiapkan para pelajar untuk mengetahui keinginannya setelah lulus sekolah dan strategi yang perlu dipersiapkan. Seminar ini diharapkan dapat membantu para pelajar untuk menentukan pilihan mereka serta strategi-strategi untuk lolos seleksi SBMPTN. sehingga pelajar dapat mempersiapkan hal-hal penting yang perlu dipersiapkan, serta pemilihan jurusan secara tepat sesuai dengan bakat atau kemampuan yang dimiliki,” kata Suryono.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB, dimana para peserta mengerjakan soal yang diberikan terkait Tes Potensi Akademik (TPA) sesuai dengan penjurusan seperti sains dan teknologi (Saintek) serta sosial dan humaniora (Soshum). Selain diikuti oleh para siswa-siswi SMA sederajat, kegiatan ini juga dihadiri oleh para guru pendamping.

Agus Gatot Aries Munandar, S.Pd.

Kegiatan ini, diisi dengan pemaparan materi oleh Konsultan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) & SBMPTN Primagama Agus Gatot Aries Munandar, S.Pd. yang turut menyampaikan trik & tips SBMPTN dan tes peminatan penjurusan. Sementara pembicara kedua Manajer UPT-MPR UNAS Marsudi, S.P. memberikan materi mengenai beasiswa di UNAS dan Pembicara ketiga Kepala Biro Kemahasiswaan UNAS Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. yang dalam presentasinya menjelaskan mengenai beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Baca Juga :   Program Studi Teknik Elektro Didatangi Asesor BAN-PT

Dalam kesempatan yang sama, Manajer UPT-MPR UNAS Marsudi, S.P. berharap kegiatan webinar ini dapat bermanfaat bagi para pelajar dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya. “Semoga melalui kegiatan ini, dapat membantu siswa-siswi masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan,” tuturnya.

Citra Ratna

Sementara itu, salah satu guru pendamping yang hadir Citra Ratna menyatakan bahwa pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya webinar ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan kesiapan kepada siswa-siswi kelas 10 dan 11 untuk mengikuti SBMPTN di tahun depan.

“Terima kasih Unas sudah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kami untuk mengikuti kegiatan ini, semoga para pelajar mendapatkan manfaat yang luar biasa,” imbuhnya. (DMS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!