FTS UNAS, Berikan Motivasi Kepada Mahasiswa di Webinar Seri Update Knowledge

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional (FTS Unas) mengadakan kegiatan webinar Seri Update Knowledge yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa FTS. Dalam kegiatan ini, mengundang narasumber yang membahas topik-topik menarik dan update dibidang teknik dan sains.


Pada Seri Update Knowledge yang pertama mengundang narasumber Dosen Teknik Mesin ITATS (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya), Ahmad Yusuf Ismail, S.T., M.Sc., dengan tema “Optimasi Topolagi pada Desain ‘Crank Arm’ Sepeda”.

Dari tema yang diangkat pula diharapkan dapat menjadi referensi bagi para mahasiswa dalam memilih topik penelitian skripsi. Tema ini juga masih dapat dikembangkan lebih dalam. “Bisa jadi penelitian. Baik penelitian skripsi, kemudian tingkat berikutnya S2 bahkan menghasilkan doktor,” ujar moderator yang juga selaku Ketua Koordinator Webinar FTS, Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom.

Webinar yang dilaksanakan pada hari Jumat (24/04) melalui aplikasi Zoom ini dihadiri juga oleh Ketua Program Studi Teknik Mesin Basori, S.T., M.T., serta dosen dan mahasiswa. Basori berharap agar nantinya diskusi ini dapat terus belanjut untuk membahas tema-tema lainnya untuk pengembangan di bidang teknik mesin. “Tapi nanti kita bisa berdiskusi untuk kelanjutan di tema lain,” ujarnya.


Para dosen juga siap dan bersedia untuk membimbing mahasiswa dalam penentuan tema skripsi yang akan diambil. Seperti yang diungkapkan oleh dosen Teknik Mesin FTS Unas, Ir. Marsudi, M.Sc., bahwa “Banyak judul yang bisa kita buat dari sini. Item ini bisa berhubungan dengan komponen lain agar dapat membantu mahasiswa,” tuturnya. (*ARS)