FTKI Berupaya Ciptakan Lulusan yang Unggul dan Bermartabat

Jakarta (Unas) – Setiap mahasiswa yang lulus dari peguruan tinggi pasti dituntut untuk mampu bersaing dalam dunia global. Tuntutan tersebut mengharuskan para lulusan memiliki skill yang berkualutas sesuai dengan tantangan di revolusi industri 4.0, dimana kebutuhan pasar kerja kini dengan dahulu sudah berbeda jauh. Untuk menjawab tantangan tersebut, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) berupaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, bermartabat, serta memiliki kualitas dan mantal yang kuat untuk bersaing dalam masyarakat.

“Sebagai alumni perguruan tinggi, kalian harus berperilaku baik dan bisa mengimplementasikan ilmu yang kalian dapatkan selama perkuliahan di masyarakat. Ini adalah kewajiban kalian sebagai seorang sarjana. Berintegritas dan terus kembangkan diri,” ujar Dekan FTKI Unas, Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T. dalam sambutannya saat Yudisium FTKI Semester Genap 2018/2019, di Aula Unas, Rabu (11/09). Ia menambahkan, upaya membangun negeri menjadi lebih baik adalah dari lulusan  perguruan tinggi yang unggul dan bermartabat. Ucuk yang juga dosen FTKI itu berharap buah dari perjuangan lulusan bisa membuahkan hasil yang sangat manis dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T. juga mengatakan, untuk mencapai kesuksesan, para lulusan perlu merasa haus ilmu pengetahuan sehingga memiliki rasa ingin tau yang besar. “Banyak orang yang tidak suskes karena dia bangga denmgan yang dia dapatkan dan sudah merasa cukup. Seharusnya kita masih terus belajar karena ilmu itu luas, tidak ada ujungnya, dan harus terus digali,” ungkapnya.

Yudisium ini juga diisi dengan pemaparan materi dari PT. Telkom oleh Dr. I Ketut Agung Enriko, ST, MSC. dan PT. Xsis oleh Riksa Hastuti. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa berprestasi tahun angkatan 2016, 2017, dan 2018. Sementara itu, adapun lulusan terbaik se-fakultas pada semester genap ini diraih oleh Sri Rahayu dari program studi Informatika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,80. Kemudian disusul oleh Muh. Bagas Arrizal dengan IPK 3,64 untuk peringkat kedua dan Andika Dwi Putra dengan IPK 3,58 untuk peringkat ketiga. (NIS)

Baca Juga :   Jadi Doktor Ilmu HI, Hendra M. Saragih Teliti Kebijakan Luar Negeri Indonesia Dalam Pembentukan Komunitas Politik-Keamanan ASEAN

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!