FH UNAS Adakan Wokshop Penulisan Proposal Dan Skripsi

Jakarta (UNAS) – Fakultas Hukum Universitas Nasional (FH UNAS) mengadakan workshop penulisan proposal dan skripsi kepada mahasiswa semester genap tahun akademik 2020/2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas hukum yang akan melaksanakan penelitian dalam mata kuliah tugas akhir atau skripsi.

Adapun materi yang disampaikan dalam workshop ini yaitu teknik penyusunan dan mekanisme pengajuan proposal dan skripsi di lingkungan fakultas hukum. Masing-masing materi disampaikan oleh Wakil Dekan FH UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H., dan Ketua Program Studi Hukum UNAS Masidin, S.H., M.H.

Dalam paparannya, Wakil Dekan FH UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H. menyampaikan secara komprehensif seluruh substansi proposal dan skripsi. Serta teknis penulisan sesuai dengan panduan yang baku di lingkungan fakultas hukum.

Sementara, Ketua Program Studi Hukum UNAS Masidin, S.H., M.H. menjelaskan tentang bagaimana alur dalam kegiatan skripsi, syarat dan ketentuan umum untuk mengambil skripsi, administrasi pra proposal skripsi, teknis proses pelaksanaan seminar proposal dan proses rancangan pengajuan judul. Masidin turut menyampaikan untuk tidak melakukan plagiasi, fabrikasi data dan falsifikasi data.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 29 Maret 2021 melalui video conference ini, turut dihadiri oleh Dekan FH UNAS Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S. dan di moderatori oleh Dosen FH UNAS Cucuk Endratno, S.H., M.H. Dalam kegiatan ini, mahasiswa sangat antusias mengikuti workshop penulisan proposal dan skripsi. Hal itu, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber terkait dengan penulisan dan proses pengajuan skripsi. (*DMS)

Baca Juga :   Fakultas Teknik dan Sains Kenalkan Program MBKM Kepada Mahasiswa Baru UNAS
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!