FEB UNAS Tandatangani MoU Kerjasama dengan DPP IVENDO

Jakarta (UNAS) –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional bekerjasama dengan Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan pada Jum’at (25/5) di Blok 3 lt. 1 Universitas Nasional oleh Ketua umum DPP IVENDO Mulkan Kamaludin dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D.

Menurut Ketua  Umum DPP IVENDO Mulkan Kamaludin ini merupakan sebuah kehormatan bagi IVENDO yang menjadikan kerjasama ini sebagai wujud nyata pengabdian masyarakat.

“UNAS sebagai kampus perjuangan yang mengusung semangat sebagai “Pionir Perubahan” memberikan kepercayaannya kepada kami, ini benar- benar menjadi sebuah kehormatan besar bagi IVENDO yang menjadikan kerjasam ini sebagai wujud nyata pengabdian masyarakat”, jelasnya dalam essay.

Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IVENDO disaksikan oleh LSP Cakra Wisata Indonesia, ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi :

  1. Pengembangan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya untuk meningkatkan kualitas masing-masing institusi,
  2. Pendidikan dan Penelitian ilmu kepariwisataan khususnya industri penyelenggaraan kegiatan,
  3. Penyelenggara seminar, kegiatan (event) di sektor kepariwisataan, dan sertifikasi kompetensi baik soft skill maupun hard skill,
  4. Pengembangan desa wisata, dan
  5. Penyediaan wadah belajar , magang dan pembukaan lapangan kerja industri penyelenggaraan kegiatan (event).

Dalam kegiatan tersebut juga disematkan pesan agar mempersiapkan generasi penerus untuk terus membangun Event Tourism Industri yang berkualitas dan berkelanjutan di Indonesia. (*TIN)