FBS Dorong Calon Wisudawan/Wisudawati Tingkatkan Hard Skill Dan Soft Skill

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional (FBS UNAS) kembali mengadakan pembekalan untuk calon wisudawan dan wisudawati tahun akademik 2020/2021. Pembekalan kali ini mengangkat tema “Milenial di Era Digital” pada Selasa (23/3) melalui video conferenceDalam kegiatan ini, FBS mendorong para lulusan untuk terus meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill.

Mahasiswa harus menambah hard skill di bidang Information And Communications Technology (ICT) dan soft skill yang meliputi critical thinking and problem solvingcommunication skillcollaboration and creative,” ujar Ketua Program Studi Sastra Inggris Siti Tuti Alawiyah, S.S., M.Hum. saat di wawancarai oleh tim humas.

Ia juga menjelaskan bahwa seiring perkembangan teknologi, tuntutan dari masyarakat dan pengguna lulusan akan semakin besar. Sehingga calon wisudawan dan wisudawati perlu menguprade diri untuk terus mengasah kemampuan mengikuti perkembangan teknologi.

“Tentunya merek (wisudawan dan wisudawati) memahami dan sadar bahwa mereka harus teru mengupgrading diri mereka terutama dalam ICT,” ungkapnya.

Selain itu, Tuti berharap calon wisudawan dan wisudawati juga harus tetap menjaga etika dan norma serta memiliki karakter yang baik dan terus menjaga nama baik universitas.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Fakultas Bahasa dan Sastra Dekan Drs. Somadi, M.Pd., Wakil Dekan Drs. Evert Haryanto Hilman, M.Hum., para Ketua Prodi, dan para dosen di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber, untuk membekali calon wisudawan dan wisudawati yaitu Widyaiswara Ahli Muda Kementerian Komunikasi dan Informatika Nur Azizah, S.Si., M.Si. dan Dr. Sebastianus Mengo, M.Pd. dari Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Flores.

Pembekalan diberikan kepada calon wisudawan dan wisudawati dari empat prodi di Fakultas Bahasa dan Sastra yaitu Program Studi Sastra Indonesia, Program Studi Sastra Inggris, Program Studi Sastra Jepang, Program Studi Korea. Pada periode ini, FBS juga berhasil meluluskan mahasiswa asing asal China. (*DMS)