Fakultas Sastra dan komunitas CeweQuat Motivasi Mahasiswa Siap Kerja

Jakarta [UNAS] – Berkolaborasi dengan Fakultas Sastra Universitas Nasional (UNAS) Komunitas perempuan CeweQuat mengadakan acara inspiratif Final Project Event dengan tema ‘Career: Road To Your Future’ Sabtu, (20/2). Acara ini mengundang narasumber yang kompeten dibidang karir.

Diantaranya Maya Arvini-Author Of Career First, Rian Kaslan-Head Of Wealth Management & Business Strategy Commonweakth Bank, Meyer Theresia-HR Consultant Id Talent, Citra Natasya-Founder House Of Perempuan, Zharfan Shiddieq-Id Talent, Rikison-General Manager PT YOT dan Asih Margiyanti-Beauty Trainer Sophie Paris.

Maya Arvini pengarang buku Career First mengungkapkan bahwa dibutuhkan beberapa hal untuk mencapai karir yang diinginkan.”Diperlukan time & task managament, confidence, leadership skill, & analytical skill. Bahkan untuk bersaing di MEA, diperlukan kemampuan berbahasa asing, communication skill dan lainnya,” ungkap Maya.

Acara yang dihadiri bukan hanya mahasiswa sastra ini secara rinci mengupas tentang dunia kerja yang akan dihadapi nanti oleh mahasiswa. Pembicara lainnya seperti Rian Kaslan yang membahas lingkungan kerja perusahaan multinasional, daya saing dengan tenaga kerja asing dan perbedaan budaya, Citra Natasya membahasa pentingnya personal branding untuk memperkuat karakter diri, dan bahkan semi workshop oleh Meyer Theresia dan Zharfan Shiddieq, tentang cara menulis CV yang baik dan menarik, simulasi interview, dan tes psikologi dalam tahap rekrutmen.

Di sela acara tersebut juga diadakan beauty class oleh salah satu sponsor. Beauty Trainer Asih Margiyanti dan Eva Norita mengajarkan cara make up sederhana untuk menunjang penampilan saat wawancara kerja.

 

 

Baca Juga :   Fakultas Biologi Ajak Lestarikan Keanekaragaman Hayati di Hari Cinta Puspa dan Satwa
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!