Fakultas Biologi Akan kunjungi BATAN

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi (FABIO) akan mengunjungi Badan Tenaga Nuklir Nasional yang sering disebut dengan BATAN. Kegiatan ini akan dilakukan pada Kamis (3/10) dari jam 07.00 WIB sampai selesai. Peserta dari FABIO kurang lebih ada sebanyak 30 orang yang terdiri dari mahasiswa, mahasiswi, dan dosen FABIO.

Mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Biologi Industri dan kelas Mikropangan. BATAN yang dikunjungi adalah BATAN yang berlokasi di Pasar Jumat dan Serpong. Menurut Wakil Dekan FABIO Universitas Nasional, Yulneriwarni kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan oleh Universitas Nasional. “Selain untuk melanjutkan kerja sama dari MOU kemarin, tujuannya adalah untuk studi banding bagi anak Biologi. Jika ada penelitian yang bisa dilanjutkan di BATAN dan kerja sama akan ditindak lanjuti khususnya untuk mahasiswa dan mahasiswi Biologi,” ungkap Yulneriwarni. Ia berharap, kegiatan ini akan menambah pengetahuan para mahasiswa dan juga fakultas.

Selain berlokasi di Pasar Jumat dan Serpong, BATAN juga berada di Bandung dan Yogyakarta. BATAN adalah lembaga pemerintah non kementrian di Indonesia yang bertugas di bidang penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan tenaga nuklir. BATAN saat ini dikepalai oleh Prof. Dr. Djarot S. Wisnubroto yang menjabat sejak tahun 2012.

Baca Juga :   Kenalkan Jamur Makro Kepada Siswa, Fabiona Selenggarakan Simposium dan Eksplorasi di Lapangan
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!