Fabio UNAS Bahas Lingkungan di Indonesia Climate Change

Jakarta [UNAS] – Indonesia Climate Change Education Forum & Expo (ICCEFE) merupakan forum dan pameran perubahan iklim pertama dan terbesar di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya upaya bersama untuk menangani isu perubahan iklim, khususnya bagi generasi muda. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kantor Utusan Khusus Presiden Bidang Pengendalian Perubahan Iklim dan the Climate Reality Project Indonesia.

Tema kegiatan pada tahun ini adalah “Climate Information for Climate Action”. Forum ini menampilkan kegiatan pameran informasi kebijakan, program dan aksi nyata perubahan iklim, seminar/lokakarya/talkshow, serta pemutaran film tentang perubahan iklim dengan target peserta pemerintah pusat dan daerah, pelaku bisnis, masyarakat dan akademisi. Forum ini juga didukung oleh kegiatan Cerdas Cermat, Pawai Perubahan Iklim, Lomba Blog perubahan iklim, Lomba Gambar, Lomba Pidato Perubahan Iklim dengan target peserta siswa SMP dan SMA.

“Generasi muda sebagai agen perubahan memiliki peran penting untuk mengendalikan perubahan iklim” Ujar Ahmad Baihaqi, alumni Fakultas Biologi UNAS tahun 2015.

Koordinator Cap(na)ture Jakarta Biodiversity Warriors yang akrab dipanggil Abay mengatakan “Menanam pohon di pekarangan rumah merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk pengendalian perubahan iklim”.

“Selain sebagai pengendalian perubahan iklim, menanam pohon buah dan berbunga juga dapat menarik kehadiran satwa liar yang dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran khususnya dibidang Biologi”, tambahnya.

Abay berharap, para generasi muda harapan bangsa dapat turut aktif berpartisipasi menjaga lingkungan. Hal positif sekecil apapun yang dilakukan, manfaatnya akan kita petik dikemudian hari untuk menuju lingkungan yang lebih baik.

 

Baca Juga :   Implementasi Kerja Sama, FTKI UNAS dengan Universitas Bina Insani dan Anadolu University Selenggarakan ICCoSITE 2023
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!