Eratkan Ukhuwah Keluarga Besar Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Adakan Buka puasa Bersama

Jakarta (UNAS) – Sebagai bentuk mempererat ukhuwah keluarga besar Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK)  menggelar buka puasa bersama. Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada bulan ramadhan ini dihadiri seluruh pimpinan, dosen, guru Sekolah Menegah Pertama (SMP)  dan Sekolah Menegah Atas (SMA)  Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) hingga karyawan. Suasana akrab nan hangat terlihat dari senyum sumringah dari setiap wajahnya  dalam  balutan suasana bulan suci ramadhan yang  penuh berkah dan berlimpah pahala.

Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. H. Ramlan Siregar, M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. H. Ramlan Siregar, M.Si. mengatakan bahwa yang menjadi kelurga besar YMIK merupakan orang yang berprofesi mulia. Sebab, dapat bekerja di tempat yang melahirkan orang-orang cerdas. “Menurut hakekat saya kita merupakan orang yang beruntung diberi kesempatan untuk bekerja di tempat yang mulia, yakni ditempat yang membuat orang menjadi cerdas. Pada semua tingkatan pendidikan baik pimpinan, dosen, guru, maupun karyawan. Jadi atas amanah yang diberikan Allah kita patut bersyukur,” ujarnya di Auditorium blok 1 lantai 4 UNAS, Jum’at (17/5).

Lebih lanjut, Ramlan menekankan bahwa dibulan ramadahan ini pentingnya untuk mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar YMIK. “Diharapkan dengan momentum ini kita bisa saling meningkatkan ukhuwah kekeluargaan kita baik antar pimpinan, dosen,Guru ,maupun karyawan,” pungkasnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Surga Merindukan Orang-Orang Yang  Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan” ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz H. Muhammad Zain Z.A. yang sebelumnya sebagai pembuka acara, dilakukan pembacaan ayat suci Alquran oleh Januar.

Dalam kajiannya, Ustadz H. Muhammad Zain Z.A. menyampaikan bahwa surga merindukan empat golongan manusia. “Orang-orang yang selalu membaca Alqur’an dan mengamalkan Alqur’an, orang-orang yang menjaga lisan, orang-orang yang mampu

Ustadz H. Muhammad Zain Z.A.

memberikan makanan-minuman kepada orang yang lapar saat melakukan puasa di bulan ramadhan, dan orang-orang yang melaksanakan puasa dibulan ramadhan,” kata nya. Barang siapa, lanjutnya, dapat menjalankan keempat hal tersebut, InsyaAllah akan dirindukan surga Allah.

“Dengan menjalankan empat hal tersebut, InsyaAllah kita berada di lingkaran orang-orang dirindukan oleh surga Allah Amin ya Rabbal Alamin,” tutur Zain.  

Setelah kajian yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Zain Z.A. selesai, dilanjutkan dengan berbuka menggunakan takjil seperti kurma dan aneka buah. Lalu dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama dengan berbagai hidangan yang telah disediakan. (*DMS)