Dorong Semangat Berbisnis di Era Digital, Inkubator Wirausaha Mandiri Lantik Kepengurusan HIPMI PT UNAS

Jakarta (Unas) – Guna mendorong semangat berbisnis di era digital 5.0, Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional (Unas) lantik anggota kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT Unas masa bakti 2021-2022.

Direkur Inkubator Wirausaha Mandiri Unas, Drs. Suadi Sapta Putera, M.Si., M.Si.M mengatakan, HIPMI PT Unas bertujuan untuk membantu mahasiswa berkreasi dan berinovasi di kampus, terutama dalam bidang wirausaha.

Drs. Suadi Sapta Putera, M.Si., M.Si.M

“HIPMI merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah naungan Inkubator Wirausaha Mandiri yang memang fokusnya melahirkan wirausaha muda dengan pola pikir kreatif dan inovatif, apalagi sekarang sudah masuk di era society 5.0,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Anggota Kepengurusan HIPMI PT Unas, secara virtual pada Rabu, (30/06).

Di samping itu, Suadi melanjutkan, HIPMI juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi pengusaha dengan mengikuti perubahan industri society 5.0, dengan mengadakan pelatihan dan pengajaran yang dibimbing langsung oleh orang berkompeten.

“Saya berharap dengan menjadi anggota HIPMI mahasiswa dapat memanfaatkan seluruh peluang bisnis yang ada, serta lebih kritis dan kreatif melihat situasi dan kondisi dunia wirausaha di era society 5.0,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HIPMI PT Unas, Sidik Ismoyo menuturkan,  untuk kedepannya HIPMI akan bergerak aktif di bagian media sosial seperti instagram, facebook, intagram, dan tiktok. “Setelah pelantikan ini kita akan berfokus pada kegiatan di media sosial dan mensosialisasikan mindset wirausaha dan juga jiwa entrepreneur kepada generasi muda,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HIPMI PT Jaya 3, Sarah Noviyanti juga mengatakan, HIPMI PT Unas harus terus bergerak aktif dalam upaya melahirkan wirausaha-wirausaha yang kreatif dan berpola pikir kritis.

“Selain itu, saya juga berharap, HIPMI PT Unas dapat berkolaborasi dengan beberapa stakeholders lainnya guna memperluas jaringan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” katanya.

Berlangsung pada pukul 09.00 – 14.00 WIB, kegiatan ini juga diisi dengan pemparan visi dan misi kepengurusan baru HIPMI PT Unas yang dipimpin oleh Sidik Ismoyo. (NIS)