Diskusi Publik Bahas Kebijakan Ekonomi Indonesia

Jakarta [UNAS] – Melihat persaingan ekonomi di Indonesia Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Diskusi Publik untuk membahas hal tersebut. Diskusi Publik ‘Kebijakan Ekonomi dan Daya Saing Industri Nasional’ pada hari Rabu, (23/3) di ruang basement Universitas Nasional.

Diskusi Publik ini merupakan kerjasama antara Sekolah Pascasarjana, Program Studi Hubungan Internasional FISIP, PT. Sucofindo (Persero), Pasifik Consultant dan Surveyor Indonesia. Turut mengundang Ir. Soleh Rusyadi Maryam, M.M – Vice President PT. Sucofindo (Persero), Dr. Suharyono, SE, M.Si – Dosen Pascasarjana Universitas Nasional, Kris Sandhi Soekartiwi, M.B.A – Konsultan ASEAN Economic Center, Kementrian Perdagangan RI sebagai pembicara dan dimoderatori oleh Dr. Rusman Ghazali, M.Si – Dosen Pascasarjana UNAS.

Konsultan ASEAN Economic Center, Kris Sandhi Soekartiwi menjelaskan bahwa pemerintah harus mempunyai patokan atau kiblat untuk meningkatkan daya saing. “Menurut saya yg harus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya saing harus memiliki kiblat. Lihat negera ASEAN lain, mereka condong ke asian sentrik semua kebijakan nasional yg diterbitkan kiblatnya adalah terget ASEAN sedangkan Indonesia tidak tahu kiblatnya kemana,” ujar Kris. Ia juga mengungkapkan bahwa jika dari akademisi ataupun pengusaha memiliki saran mengenai permasalahan ekonomi bisa memberikan saran kepada pemerintah.
Sedangkan Soleh Rusyadi mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih positif lagi memandang diri. “Masalah yang terjadi saat ini adalah saat kita tidak konsisten konsisten melewati level-level berkehidupan. Mari kita konsisten dalam level kebangsaan kita dan lebih positif lagi memandang diri bangsa,” ujar Vice President Sucofindo tersebut.

Baca Juga :   Wujudkan Generasi Cerdas, Himapublik Lakukan PKM di Sekolah Alternatif Anak Jalanan
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!