Dimasa Pandemic, Fakultas Hukum UNAS Terapkan PKPA Online

Jarkarta (UNAS)- Dimasa pandemic Covid-19 yang sekarang ini sedang melanda seluruh dunia, membuat semua kegiatan dilakukan dengan terbatas, agar penyebaran virus corona dapat di kendalikan. Pada era ini segalanya dilakukan dengan online begitu juga dengan masalah pendidikan.

Pola pengajaran dan pembelajar dilakukan dengan metode Pelajaran Jarak Jauh (PJJ). Ini juga dilakukan oleh Fakuktas Hukum Universitas Nasional (UNAS), pada Senin 20 Juli 2020 menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang berkerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dengan metode PJJ.

“ PKPA secara online ini merupakan upaya konsisten dari Fakultas Hukum UNAS untuk selalu memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu baik walau dalam masa pandemic Covid-19 ini untuk mencetak Advokat yang “ Officium Nobile”, “ jelas Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH, MS selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Profesi Advokat merupakan profesi yang mulia dan terhormat, maka dari itu Fakultas Hukum UNAS selalu berkomitmen untuk terus memberikan PKPA dengan mutu terbaik, agar para calon Advokat ini bisa terus belajar walau wabah covid-19 masih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Profesor Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH,  selaku Ketua Umum PERADI menyampaikan sambutannya bahwa “ PKPA ini merupakan langkah awal proses terbentuknya profesi Advokat yang professional, agar nantinya  dapat berkerja melayani masyarakat dengan baik.

Kegitatan PKPA yang diadakan oleh Fakultas Hukum berlangsung mulai dari tanggal 20 Juli 2020 hingga 1 Agustus 2020. Ini lah bukti nyata yang pendidikan yang dilakukan oleh UNAS, melalui Fakultas Hukum tetap komitmen memberikan PKPA dengan optimal. (MPR UNAS)

Baca Juga :   Universitas Nasional Biker's Community Bagi-Bagi Makanan Gratis Di Tengah Pandemi Corona
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!