CDC UNAS Bekerjasama dengan PT.PKSS adakan Seminar dan Walk Interview

Jakarta (UNAS) – Career Development Center (CDC) Universitas Nasional kembali mengambil peran pentingnya untuk membantu mahasiswa maupun alumninya mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Melalui kerjasama dengan  PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), CDC menggelar Seminar dan Walk Interview pada Kamis (11 /7). Sebanyak 70 Peserta, baik alumni maupun mahasiswa aktif UNAS mengikuti Seminar and walk in interview  dengan tema  Your future start here “How to build attractive personal branding”  yang diadakan di Ruang Seminar Selasar lantai 3 UNAS.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Zainul Djumadin, M.Si menuturkan bahwa kegiatan seminar dan walk in interview ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiwa maupun alumni. “Kalian harus yakin bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kalian, karena ilmu ini tidak dapat dikelas dan jarang didapat,” ujarnya. Lebih lanjut, Zainul mendorong mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan sehingga kesuksesan dapat diraih. “Modal pertama harus percaya diri, berani tampil supaya kalian berhasil. Karena keberhasilan milik kalian,” ungkap Zainul.

Menurut Aisyah Gana Putri Siregar, M.Si., Psikolog, pembicara dalam seminar tersebut menuturkan bahwa Personal Branding adalah hal yang paling penting untuk mempromosikan kemampuan diri ketika sedang mencari pekerjaaan. “Personal branding adalah cara mempromosikan diri kepada orang lain. Yang dipromosikan adalah kemampuan diri ketika kalian dihadapkan dengan pewawancara,’’ jelas Aisyah.

Dalam kesempatan yang sama, wakil dari PT. PKSS juga menyampaikan rasa terimakasih kepada UNAS yang telah memberikan kesempatan untuk melalukan kerjasama guna memberikan kesempatan kepada Alumni maupun mahasiswa UNAS untuk mengikuti walk in interview sesuai dengan perusahaan yang disediakan. “Terimakasih karna kita telah diberikan kesempatan untuk bekerjasama dengan Unas, hari ini tidak hanya seminar namun juga walk in interview sehingga bagi mahasiswa, alumni berkesempatan untuk mengikuti walk in interview sesuai dengan perusahaan yang telah disediakan,” Tutup Winda perwakilan PKSS. (DMS/TIN)

Baca Juga :   SEKJEN KPPRI AJAK MAHASISWA UNAS UNTUK IKUT MENDORONG PENGESAHAN RUU PKS

 

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!