CB Ajak Mahasiswa Memiliki Jiwa Enterpreneur

Jakarta [UNAS] – Memasuki hari kedua, Rabu (31/8) Character Building 2016, mahasiswa baru Universitas Nasional mendapatkan materi tentang Universitas Nasional dan Akademi-akademi Nasional (UNAS/AKNAS) track record & Enterpreneur dan National Awareness.

Materi UNAS/AKNAS track record menyampaikan tentang pencapaian-pencapaian yang telah Universitas Nasional pernah raih. Sedangkan Enterpreneur mengajak mahasiswa baru agar memiliki jiwa kewirausahaan.

Herry Krisnandi, SE., MM. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi saat memberikan materi mengenai Enterpreneur mengajak para mahasiswa baru agar mau merubah mindset. “Kita harus mulai mengubah mindset, jangan terpaku bahwa nantinya kita harus bekerja. Jadilah pengusaha, jadi bos yang memiliki karyawan bukan menjadi karyawan,” ujar Herry.

Materi National Awareness juga diberikan kepada para mahasiswa agar mereka peka terhadap keadaan bangsa Indonesia. Menurut Dr. HM. Ray Akbar, M.A. hal ini bisa dilakukan dengan mengubah diri agar sukses untuk membanggakan bangsa.

Menurut Ray hal terkecil bisa dilakukan dari prestasi di kelas. Ia juga memberikan kunci agar mahasiswa semangat untuk meraih prestasi.

“Hal bisa dilakukan pertama adalah mimpi. Sekarang coba tulis mimpi kalian, setelah itu tulis potensi apa yang kalian miliki,” ujar Ray. Hal ini ia lakukan agar mahasiswa sudah mulai bisa menentukan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Baca Juga :   Fakultas Biologi Monitor Orangutan Pongo pygmaeus pygmaeus di Kalimantan
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!