BIROMAWA UNAS Bekali Mahasiswa Dalam Menulis Proposal

Jakarta (UNAS) – Demi meningkatkan minat mahasiswa dalam berkreasi, Biro Kemahasiswaan Universitas Nasional menggelar Pelatihan dan Coaching Clinic PKM Tahun 2021 secara daring, Sabtu (20/2). 

Kegiatan Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa tingkat Universitas ini mengakat tema “Pemahama Dasar Pedoman PKM 2021 dan Mengembangkan Ide Gagasan Kreatif Dalam Penulisan Proposal PKM 2021” mengundang Dr. Wahyu Hari Haji dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

Pada wawancara melalui telewicara, Kepala Biro Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna memberikan pelatihan mahasiswa agar mampu menulis karya ilmiah dan proposal kegiatan.

“Kegiatan ini setiap tahun kami adakan, kita coba menggiring narasumber yang kompeten untuk melatih dan menambah pengetahuan mahasiswa. Kita sendiri punya target untuk melibatkan mahasiswa dan dosen bidang PKM yang mudah-mudahan proposalnya bisa lolos dalam mengikuti lomba-lomba nantinya”, jelas Kamaruddin.

“Pelatihan ini merupakan wadah yang disediakan UNAS sebagai dorongan untuk mahasiswa agar terus gencar berinovasi serta berkreasi dan mengaplikasikannya ke dalam bentuk proposal PKM”, tambahnya.

Coaching Clinic PKM BIROMAWA merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun di Universitas Nasional dalam upaya mempersiapkan, membekali dan memberi fasilitas bimbingan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi karya tulis mahasiswa PKM UNAS.
Dalam kegiatan ini mahasiswa dibimbing untuk meningkatkan kualitas penulisan sehingga proposal layak untuk dikirimkan.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa memiliki pedoman untuk mengembangkan minat mereka. “Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minat dan potensinya di bidang karya tulis ilmiah utamanya PKM”, tambah Kepala BiroMawa Unas. 
Dan dari hasil Coaching Clinic diharapkan dapat menghasilkan proposal yang baik dengan bimbingan yang intens dari pembimbing karena kami juga membuat grup WhatsApp jadi nanti mahasiswa bisa melakukan diskusi langsung disitu.

Baca Juga :   Peringati Hari Hutan Internasional 2017 Fakultas Biologi Hadiri Diskusi Ilmiah Bersama Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.
Dr. Wahyu Hari Haji

Pada Coaching Clinic yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan ini, Narasumber Dr. Wahyu Hari Haji dari memberikan penjelasan bagaimana menulis proposal yang baik dari penulisan latar belakang hingga penulisan anggaran.

Kegiatan ini didukung dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nasional Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si dan dihadiri oleh ketua Progam Studi Universitas Nasional. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!