AKPARNAS Pukau Ratusan Peserta Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2014

AKPARNAS berhasil tembus mewakili Sekolah Pariwisata untuk berpartisipasi menampilkan tarian tradisional dan bersanding dengan para penari professional lainnya yang merupakan perwakilan dari masing – masing daerah
 
 
Jakarta [UNAS] – Pameran terbesar dan terlengkap terkait objek wisata Indonesia yang digelar sejak Kamis – Minggu, (1-4/5) lalu di Jakarta Convention Center (JCC) menjadi pagelaran utama untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi, objek daya tarik wisata bagi wisatawan nusantara ke pelosok tanah air dan dalam upaya mempererat rasa cinta tanah air bagi masyarakat Indonesia. Menariknya, Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) yang berhasil menjadi perwakilan Sekolah Tinggi Pariwisata, sukses memukau ratusan peserta melalui dua tarian tradisional Toraja dan Kalimantan.

“Sebenarnya, peserta dalam pameran ini adalah perwakilan dari masing – masing provinsi yang ada di Indonesia. Namun, Alhamdulillah AKPARNAS berhasil tembus mewakili Sekolah Pariwisata untuk berpartisipasi menampilkan tarian tradisional dan bersanding dengan para penari professional lainnya yang merupakan perwakilan dari masing – masing daerah,” papar Kepala Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Akademi Pariwisata Nasional, Jody Cahyo Sriyono, Amd., SE, saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Selasa (6/5).

Lebih lanjut, Jody juga menjelaskan bahwa keikutsertaan AKPARNAS dalam pagelaran akbar tersebut merupakan langkah awal dan besar untuk dapat mengasah dan mempersiapkan AKPARNAS tampil diberbagai kegiatan lain di tingkat yang lebih tinggi. “Dalam pameran ini, mahasiswa kami menampilkan dua tarian, yaitu tarian Toraja yang sering disebut tari Pagelu, dan tarian Kalimantan, yaitu tarian Gawai Padi. Karena acara ini merupakan acara berskala nasional, kami berusaha melakukan yang terbaik agar dapat menjadi portofolio untuk rencana-rencana kegiatan kedepannya. Salah satunya adalah niat kami untuk dapat tampil di Kedutaan Dubai dalam waktu dekat ini,” jelas Jody.

Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara sendiri merupakan pameran terbesar yang telah diselenggarakan sejak tahun 2003 lalu. Pameran tersebut selalu diikuti oleh seluruh dinas pariwisata Provinsi, Kabupaten dan Kota serta stake holder industri pariwisata. Pagelaran yang menampilkan beragam rangkaian acara, yaitu presentasi dan talk show, festival tari nusantara, festival legenda nusantara, festival kuliner nusantara, dan festival musik tradisional daerah ini ditujukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi, objek daya tarik wisata bagi wisatawan nusantara ke pelosok tanah air dan dalam upaya mempererat rasa cinta tanah air bagi masyarakat Indonesia. (Herlina, A.Md)

 

 

Baca Juga :   Gandeng BIN, Unas Selenggarakan Vaksinasi Covid-19
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!