UNAS Tambah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik

JAKARTA  – Jumlah guru besar di lingkungan Universitas Nasional (UNAS) kembali bertambah. Kali ini gelar profesor tersebut berhasil diraih oleh Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS.

Ia ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Administrasi Publik berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 41702/A2.3/KP/2018, pada Selasa (9/10).

Dalam surat keputusan tersebut tertulis bahwa berdasarkan penetapan angka kredit Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor : 172/D2.1/KP/PAK-GB/2018 tanggal 1 Oktober 2018, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., memperoleh angka kredit sebesar 876. Angka kredit tersebut diperoleh dari pengabdiannya selama menjadi dosen.

Gelar profesor itu menjadi idaman bagi semua kaum akademisi. Dalam pencapaiannya pun dibutuhkan perjuangan panjang dan segala persyaratan yang harus dipenuhi dengan baik dan benar. Bertambahnya guru besar merupakan salah satu langkah UNAS untuk terus mengembangkan sumber daya manusia, termasuk dalam bidang pendidikan akademik bagi para dosen.

Menyandang gelar tersebut merupakan sebuah amanah yang harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Berkontribusi tak hanya pada bidang yang digeluti dan institusi, juga bangsa dan negara untuk kedepannya.