UNAS Kerja Sama Dengan PT Jasa Marga Selenggarakan Virtual Sales

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) –  Dimasa pandemic seperti sekarang ini Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian khusus karena kontribusinya terhadap perekonomian nasional.  Virtual Sales merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai wujud nyata membantu meningkatkan omset dan penjualan produk UMKM yang sudah dikurasi dari sekian banyak UMKM. Kegiatan dilaksanakan secara Virtual bekerja sama dengan Inkubator (Kewirausahaan Mandiri) Universitas Nasional, Universitas Esa Unggul dan Yayasan Penggerak Wirausaha Mandiri pada Selasa (15/12).

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 1.000 peserta yang bergabung melalui media Zoom dan live streaming Youtube. Virtual Sales ini merupakan sarana bagi UMKM mitra binaan PT Jasa Marga dalam pemasaran sehingga para pengunjung bisa mendapatkan produk-produk murah dan unggulan.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tentunya adalah membantu UMKM mitra binaan PT Jasa Marga dalam pemasaran. Di mana hampir 80% UMKM tidak mengalami adanya pengembangan di pemasaran. Peserta yang ada di pameran Virtual Sales adalah para mitra yang telah kami bina. Selain itu tujuan kami, pengunjung ini bisa mendapatkan produk-produk murah dari kami dan begitu juga dari mitra-mitra yang unggulan”, ujar Ketua Tim Pelaksana Virtual Sales  Ir. Asep Sopandi, M.M saat menyampaian laporan kegiatan.

Universitas Nasional sebagai tuan rumah tentunya juga memberikan harapan agar kegiatan ini dapat berhasil dan bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan martabat UMKM sebagai ujung tombak perekonomian bangsa. “Kami sangat merasa bangga dan senang karena Universitas Nasional dapat bekerjasma dengan PT Jasa Marga, dapat ikut terlibat di dalam kegiatan Virtual Sales,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si. dalam sambutan.

Zainul juga menambahkan dengan tekad kita, secara bersama-sama grup dengan dibantu pihak PT Jasa Marga untuk bagaimana grup ini secara kompak, bagaimana siasatnya, strateginya, memasarkan produk-produk yang dibina oleh PT Jasa Marga itu sendiri. “Semoga kegiatan ini sendiri dapat berhasil dan menjadi ujung tombak karena UMKM ini sebenarnya menjadi ujung tombak perekonomian bangsa. Tapi dengan persaingan begitu ketat, bagaimana kita mengangkat derajat UMKM ini sendiri karena ditengah Covid ini kita harus memasarkan melalui virtual,” tambahnya.

PT Jasa Marga sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang penyelenggara jasa jalan tol tidak hanya mengejar profit atau value saja, namun juga memiliki kepedulian kepada people dan planet sebagai bagian dari konsep 3P Bottom Line (People, Planet & Profit) seperti yang disampaikan oleh Dwimawan Heru selaku Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga dalam memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara.

“Usaha Virtual Sales ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan kesempatan UMKM – UMKM yang hari ini tampil, untuk bisa meningkatkan penjualan dan kita mengharapkan dengan hadir di Virtual Sales ini bisa mendongkrak omset, sales mereka,” imbuh Zainul. (*ARS)

Berita Terbaru
Chat with Us!