UNAS Gelar Workshop Jurnalistik dan Esai

JAKARTA [UNAS] – Biro Administrasi Kemahasiswaan (BIRO MAWA) Universitas Nasional menggelar Workshop Jurnalistik dan Esai. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa perwakilan seluruh Program Studi dilingkungan Universitas Nasional. Workshop tersebut merupakan langkah BIRO MAWA untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam hal menulis, baik menulis karya ilmiah maupun lainnya guna mempersiapkan mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Program Kreativitas Mahasiswa merupakan cara Ditjen Dikti guna meningkatkan kreativitas dan kualitas mahasiswa, sehingga proses persiapan mahasiswa  dilakukan oleh Universitas Nasional

Sebagai narasumber dalam workshop ini ialah Wahyu  Wibowo, Asep Rahmat Iskandar, Liliek Sofyan Ahmad dan Nursatyo. Materi Pelatihan yang disampaikan oleh Asep Rahmat adalah cara mempersiapkan mahasiswa dalam hal menjadi jurnalis, tentang bagaimana menulis dan menyajikan berita dengan baik dan benar, pria yang sudah aktif didunia pers kampus UNAS sejak tahun 1983 mengakui betapa pentingnya pers pada saat itu dalam segala keterbatasan mencari berita dan informasi.

“agar para mahasiswa yang nantinya akan menjadi wartawan untuk tidak khawatir serta ragu dengan profesi sebagai wartawan, sebab seorang wartawan saat ini merupakan profesi yang sangat menjanjikan khususnya diera digital seperti ini baik media cetak maupun elektronik sangat membutuhkan jurnalis – jurnalis handal dalam mengolah sebuah berita. Berita yang memiliki nilai jual tinggi dan dapat berdampak luas bagi para pembacanya,” papar Asep di Ruang Aula Blok 1 Universitas Nasional, Senin (24/10).

Diharapkan dengan diadakannya workshop jurnalistik dan esai ini dapat lebih menumbuhkan dan mengasah kemampuan para mahasiswa dalam bidang menulis, sehingga langkah BIRO MAWA  Universitas Nasional dalam meningkatkan kualitas para mahasiswa dalam hal menulis dapat tercapai.

 

 

Baca Juga :   Kegiatan Bina Desa, Ajarkan Mahasiswa Pertanian Mengenal Dunia Kerja
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!