Targetkan Akreditasi “A” Untuk Prodi Hukum, BPM Gelar Simulasi Asesmen Lapangan

Jakarta (Unas) – Dalam rangka peningkatan Akreditasi Program studi (Prodi) Hukum Universitas Nasional (Unas), Badan Penjaminan Mutu (BPM) menyelenggarakan simulasi asesmen lapangan dari pihak internal perguruan tinggi pada Kamis, (10/3) di Ruang Seminar selasar lantai 3. Simulasi asesmen lapangan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Asesor Internal Universitas Nasional Prof. Dr. Lijan P.Sinambela, M.M., M.Pd., Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S., Wakil Dekan Fakultas Hukum Dr.Mustakim,S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H., Dosen dan pimpinan Biro/Badan di lingkungan Unas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan bahwa simulasi asesmen lapangan merupakan kegiatan untuk menilai dan memberikan masukkan terhadap Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) yang disajikan oleh fakultas hukum.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

“Melihat dari tenaga pengajar, fasilitas dan lainnya sebetulnya fakultas hukum sangat bisa mendapat akreditasi “A” namun bagaimana kita melaporkan, menyajikan, melengkapi data terkait dengan LED dan LKPS. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, tim bisa menyempurnakan data-data yang terkait dengan akreditasi sehingga apa yang dicita-citakan oleh program studi tercapai,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S. menyatakan bahwa program studi memiliki ekspektasi yang tinggi untuk meningkatkan akreditasi menjadi “A”. Hal ini, ditunjukkan dengan keseriusan tim akreditasi yang secara intens melakukan penyusunan LED dan LKPS.

“Tentu pertemuan kali ini penting bagi kami, untuk mendapatkan catatan dari asesor internal. catatan, masukkan, ataupun kritik tentu menjadi bahan yang penting bagi kami untuk segera memperbaiki. Kami berharap upaya kita bisa terwujud program studi hukum memiliki nilai A,” kata Basuki.

Baca Juga :   Ambil Peluang Bisnis di Era New Normal, Dosen Pertanian Pamerkan Budidaya Microgreen
Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S 

Dalam kegiatan ini, asesor internal memeriksa dan mengoreksi LED dan LKPS yang telah disiapkan oleh tim akreditasi secara teliti dan menyeluruh. Tim akreditasi pun turut memberikan penjelasan atas isian borang yang telah dibuat. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!