SMA N 22 Boyong Piala Bergilir UNAS CUP 2012

Tahun ini, piala bergilir baik untuk tim putra dan putri berhasil dibawa pulang oleh perwakilan SMA N 22, timnya sangat mendominasi di juara I.
 
Jakarta (UNAS) – Mempertahankan lebih berat daripada saat meraih, oleh karena itu diperlukan komitmen dan kerjakeras untuk dapat terus meningkatkan kualitas. Inilah yang ditunjukkan oleh SMA N 22 dalam kompetisi UNAS CUP 2012, tak heran jika tim – tim basket delegasi sekolah tersebut berhasil memboyong tropi dan gelar juara umum pada pertandingan tahun ini.

Turnamen basket yang digelar sejak 23 April – 5 Mei 2012 oleh Unas Basket Ball Club (UBC) bertema “Proud to be Ballers” merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Berbeda dengan tahun kemarin, pada turnamen tahun ke – 10 ini terjadi peningkatan jumlah peserta yang terdiri dari sekolah – sekolah SMA/SMK se-JABODETABEK diantaranya SMA N 42, SMA N 54, SMK N 41, SMA N 22, MAN 4, SMK N 2 Depok, SMA Hang Tuah, SMA N 105, SMK Putra Bangsa, dan SMA N 67.

“Tahun ini, piala bergilir baik untuk tim putra dan putri berhasil dibawa pulang oleh perwakilan SMA N 22, timnya sangat mendominasi di juara I dan kita semua tahu bahwa mereka memang tim unggulan Jakarta,” ungkap Ketua Pelaksana kegiatan, Ristia Meliawati saat ditemui di Ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing dan Public Relations (MPR) Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Selasa (8/5).

Sementara itu, juara II tim putera diraih oleh SMA N 54, dan juara III oleh SMA N 42. Untuk tim puteri, juara II berhasil direbut oleh SMA N 67 dan juara III dari SMK Putra Bangsa. Tidak hanya tropi, Ristia menambahkan bahwa masing – masing juara berhak mendapatkan uang pembinaan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas timnya. “Panitia memberikan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi, meskipun besarnya tidak seberapa tapi kami harap dapat bermanfaat untuk peningkatan kualitasnya. Untuk juara I besarnya 1,2 juta, juara II 1 juta dan juara III 850 ribu,” imbuh Risti.

Dalam acara puncak final UNAS CUP 2012 di Gedung Serbaguna (GSG) Unas tersebut, tidak hanya dimeriahkan oleh semarak para peserta, tapi juga diramaikan dengan pertunjukkan dari para pemain National Basketball League (NBL) Indonesia, live music “Sober Band” dan Live Akustik. (Herlina, A.Md.)