SMA N 22 Boyong Piala Bergilir UNAS CUP 2012

tropi_final ubc
Tahun ini, piala bergilir baik untuk tim putra dan putri berhasil dibawa pulang oleh perwakilan SMA N 22, timnya sangat mendominasi di juara I.
 
Jakarta (UNAS) – Mempertahankan lebih berat daripada saat meraih, oleh karena itu diperlukan komitmen dan kerjakeras untuk dapat terus meningkatkan kualitas. Inilah yang ditunjukkan oleh SMA N 22 dalam kompetisi UNAS CUP 2012, tak heran jika tim – tim basket delegasi sekolah tersebut berhasil memboyong tropi dan gelar juara umum pada pertandingan tahun ini.

Turnamen basket yang digelar sejak 23 April – 5 Mei 2012 oleh Unas Basket Ball Club (UBC) bertema “Proud to be Ballers” merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Berbeda dengan tahun kemarin, pada turnamen tahun ke – 10 ini terjadi peningkatan jumlah peserta yang terdiri dari sekolah – sekolah SMA/SMK se-JABODETABEK diantaranya SMA N 42, SMA N 54, SMK N 41, SMA N 22, MAN 4, SMK N 2 Depok, SMA Hang Tuah, SMA N 105, SMK Putra Bangsa, dan SMA N 67.

“Tahun ini, piala bergilir baik untuk tim putra dan putri berhasil dibawa pulang oleh perwakilan SMA N 22, timnya sangat mendominasi di juara I dan kita semua tahu bahwa mereka memang tim unggulan Jakarta,” ungkap Ketua Pelaksana kegiatan, Ristia Meliawati saat ditemui di Ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing dan Public Relations (MPR) Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Selasa (8/5).

Sementara itu, juara II tim putera diraih oleh SMA N 54, dan juara III oleh SMA N 42. Untuk tim puteri, juara II berhasil direbut oleh SMA N 67 dan juara III dari SMK Putra Bangsa. Tidak hanya tropi, Ristia menambahkan bahwa masing – masing juara berhak mendapatkan uang pembinaan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas timnya. “Panitia memberikan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi, meskipun besarnya tidak seberapa tapi kami harap dapat bermanfaat untuk peningkatan kualitasnya. Untuk juara I besarnya 1,2 juta, juara II 1 juta dan juara III 850 ribu,” imbuh Risti.

Dalam acara puncak final UNAS CUP 2012 di Gedung Serbaguna (GSG) Unas tersebut, tidak hanya dimeriahkan oleh semarak para peserta, tapi juga diramaikan dengan pertunjukkan dari para pemain National Basketball League (NBL) Indonesia, live music “Sober Band” dan Live Akustik. (Herlina, A.Md.)

 
Baca Juga :   Kaprodi Hukum Unas: Pancasila Jadi Penggerak dan Motivasi Masyarakat Lawan Covid-19
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!