Sebanyak 141 Calon Mahasiswa Baru UNAS Hadiri Wawancara dan Tes Urine Gelombang 1

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) kembali mengadakan Wawancara dan Tes Urine Semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang I. Wawancara dan Tes Urine ini dilakukan oleh Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) UNAS. Wawancara ini dapat membantu perguruan tinggi menilai karakter dan kepribadian calon mahasiswa, seperti kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan keterampilan interpersonal. Kegiatan ini dilaksanakan di Cyber Library UNAS, Sabtu, (4/5).

Kemudian, tes Urine dilakukan setelah selesai melakukan wawancara. Oleh karena itu, diadakannya tes Urine ini sebagai bagian dari proses seleksi untuk memastikan bahwa calon mahasiswa tidak mengkonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan dan kinerja akademik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Tim Seleksi Wawancara dan Tes Urine, Dr. Ir. Tri Waluyo, M.Agr., Dosen Fakultas Hukum (FH) UNAS, Mahruf, S.H., M.H., Wakil Dekan FH Dr.Mustakim,S.H., M.H., Dhieka Avrilia Lantana, S.Kom., M.Kom., Dosen Biologi Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si., Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Basori, S.T., M.T., Ns. Nita Sukamti, M.Kep.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh HUMAS UNAS secara online dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., ia mengatakan bahwa wawancara dapat digunakan sebagai kesempatan untuk memberikan konseling dan orientasi kepada CAMABA tentang prodi, lingkungan kampus, dan harapan akademik.

Ia melanjutkan, wawancara memberikan kesempatan kepada CAMABA guna menjelaskan lebih lanjut tentang diri CAMABA, minat akademis, dan tujuan pendidikan CAMABA. Kemudian, tes Urine sangat membantu nilai kesehatan CAMABA serta memastikan bahwa lingkungan belajar tetap aman dan produktif. “Melalui tes Urine ini dapat memastikan bahwa CAMABA mematuhi kebijakan narkoba yang diterapkan oleh lembaga pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ikut Dalam Art & Music Discussion, Prodi Pariwisata Akan Promosi Sedekah Oksigen

Ia menambahkan, proses ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung kesejahteraan seluruh CAMABA. Maka dari itu, dengan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang CAMABA, lembaga dapat memberikan dukungan yang sesuai untuk membantu CAMABA mencapai kesuksesan akademis dan pribadi. (SAFA)

 

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!