Pertunjukan Marching Band Meriahkan Pembukaan UNASPHERE 2013

Ajang seperti ini merupakan kegiatan yang mengasah softskill peserta, sedangkan untuk hardskill nya sudah diberikan saat mereka belajar di sekolah.

Jakarta [UNAS] – Hajatan akbar Persatuan Sepakbola Mahasiswa (PSM) Universitas Nasional, UNASPHERE 2013 resmi digelar. Ajang yang diikuti oleh puluhan tim dari 70 sekolah SMA dan SMK se – Jabodetabek ini dibuka dengan aksi memukau Marching Band dari SMPN 124 Jakarta.

“Ada hal yang berbeda di tahun ini, yaitu selain jumlah peserta yang meningkat drastis, kita juga menampilkan pertunjukan marching band dari siswi SMPN 124 sebagai pembakar semangat bertanding para peserta di pembukaan,” papar Ketua Panitia acara, M. Al – Ghifari Aprian saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Jumat (15/11).

Dalam turnamen yang memperebutkan piala bergilir rektor untuk kategori futsal putra dan sepakbola 7 tersebut, 80 tim yang terdiri dari 40 tim futsal putra, 24 tim sepakbola 7 dan 16 tim futsal putri tidak hanya dipukau dengan aksi marching band saja, tapi juga dengan aksi bola free – style yang ditampilkan oleh atlet – atlet PSM Unas.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk pertunjukan marching band SMPN 124 Jakarta yang luar biasa mengagumkan. Tidak terasa turnamen tahun ini merupakan ajang ke – 16 yang diadakan oleh PSM Unas, berarti Unas selalu konsisten dalam memberikan dan membentuk wadah sebagai penyalur bakat dan minat siswa – siswi SMA dan SMK di Jabodetabek. Dilihat dari sisi akademik, ajang seperti ini merupakan kegiatan yang mengasah softskill peserta, sedangkan untuk hardskill nya sudah diberikan saat mereka belajar di sekolah,” ungkap Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Universitas Nasional, Drs. Monang Djihado, BA, S.IP dalam sambutannya membuka UNASPHERE 2013 di Lapangan Utama Unas, Senin (18/11).

Oleh karena itu, untuk menciptakan generasi – generasi muda yang utuh, yaitu yang memiliki kemampuan seimbang antara softskill dan hardskill, Universitas Nasional telah menyediakan Unit – Unit Kegiatan Mahasiswa yang akan membantu mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan melatih otak kanannya. Seperti Persatuan Sepakbola Mahasiswa (PSM), Unit Beladiri Karate (UBK), Wretta Aksa, Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMPALA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya.