Unas – UniSZa Sepakati Kerja Sama Dalam Program International Community and Entrepreneurship

Jakarta – Universitas Nasional (Unas) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) sepakat menjalin kerjasama dalam Program International Community and Entrepreneurship. Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dan Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam

Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., saat memberikan sambutan dalam acara Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU)  Unas dan UniSZA.

Dalam keterangannya, Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. mengatakan bahwa terkait dengan kerjasama ini banyak prospek yang bisa dikerjakan bersama-sama dengan UniSZA. Menurutnya, UniSZA merupakan kampus yang sudah bekerja sama sebelumnya, karena terhalang Covid jadi tidak di tindak lanjuti.

Ia melanjutkan bahwa potensi yang di miliki UniSZA cukup tinggi. Namun hal itu, tidak dibarengi dengan pelaksanaannya sehingga ini bisa menjadi suatu objek yang dapat diteliti dan menghasilkan kajian akademik yang baik.

“saya berharap agar melalui hubungan kerjasama ini akan lebih banyak program dapat dilaksanakan bagi manfaat kedua institusi,” pungkas El Amry, setelah acara penandatanganan Memorandum of Understanding , di ruang Exhibition Lt. 2 Unas, Rabu, 8 Februari 2023.

Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam, memberikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam  mengatakan Unas Program International Community and Entrepreneurship (ICON) merupakan program flagship yang memfokuskan kepada pemindahan ilmu menggunakan model penta helix (industri, academia dan komunitas). “Oleh karena itu, UniSZA aman bertuah karena berpeluang untuk mematerai jalinan kerjasama dengan pihak Unas demi kepentingan bersama dan juga sebagai usaha untuk mengukuhkan kerjasama antara kedua institusi pendidikan tinggi,” ujar Rektor UniSZA.

Ia menambahkan bahwa kerjasama dengan berbagai pihak di peringkat antara bangsa terutama bagi tujuan pelatihan, penyelidikan dan perkongsian kepakaran yang ada pada kedua organisasi dapat dibicarakan bersama ke tahap optimum demi mencapai agenda pembangunan yang sejahtera.(*REZ)

Baca Juga :   Bincang Santai HIMASOS Bahas “Perubahan Sosial, Sejarah dan Transformasi Identitas”
Foto bersama Pimpinan Universitas Nasional dengan para Pimpinan Universiti Sultan Zainal Abidin dan  Mahasiswa.
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!