Pelepasan Lulusan FH, Wakil Rektor 1 Unas Berpesan Untuk Terus Jalin Komunikasi dengan Kampus

Jakarta (Unas) – Fakultas Hukum Universitas Nasional (FH Unas) kembali melepas para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di FH Unas pada periode Ganjil tahun akademik 2022-2023. Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S., Wakil Dekan Dr. Mustakim,S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H. dan para dosen struktural di FH Unas.

Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S., mengatakan, kelulusan yang diraih oleh calon wisudawan/i merupakan awal perjalanan memasuki dunia kerja. Untuk itu, katanya, para lulusan harus bersiap menghadapi persaingan tersebut.

Pemberian sertifikat kepada lulusan terbaik Fakultas Hukum Shifa Azzahra (kanan) oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S. (kiri) di Ruang Aula Blok 1 Lt. 4 Unas

Ia melanjutkan, untuk menghadapi hal itu diperlukan suatu keterampilan yang baik dari para lulusan. Prof. Basuki, berharap keterampilan yang telah didapat selama menjalani pendidikan di FH Unas dapat memberikan manfaat kepada lulusan saat terjun di dunia kerja.

“Semoga keterampilan yang diperoleh selama berkuliah di FH Unas dapat memberi manfaat untuk kalian,” kata Prof. Basuki dalam sambutannya pada pelepasan lulusan Fakultas Hukum Universitas Nasional Semester Ganjil Tahun Akademik 2022-2023, Senin 29 Mei 2023.

Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa Ia memberikan selamat atas keberhasilan para lulusan telah menyelesaikan pendidikan program sarjana di FH Unas.

Adapun dalam semester ini, FH Unas berhasil meluluskan 96 mahasiswa/i.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menyampaikan berbagai hal terkait pengembangan Universitas dan Fakultas maupun Program studi (Prodi)

Dalam pengembangan Fakultas/Prodi, Ia mengatakan bahwa Prodi Ilmu Hukum telah berhasil meraih akreditasi ‘Unggul’. Menurutnya, hal ini bisa tercapai berkat kerja keras semua pihak termasuk mahasiswa.

Baca Juga :   Harapan ditengah Senja, Sang Nominator Indianapolis Prize 2017

Lebih lanjut Suryono juga mengatakan, setelah menjadi alumni para lulusan diharapkan untuk terus menjalin komunikasi dengan para dosennya. Menurutnya, peran alumni sangat dibutuhkan untuk pengembangan Universitas, Fakultas maupun Prodi.

“Alumni berperan penting dalam memajukan Universitas dalam hal mutu pendidikan,” katanya.

Ia pun berpesan agar nantinya para alumni bisa memberikan umpan balik kepada pihak Universitas melalui kuesioner tracer study. Hal ini agar memudahkan Universitas untuk mendapat informasi terkait dengan alumni disamping juga untuk keperluan akreditasi serta pengembangan.

Dalam sambutannya, Suryono pun tak lupa menyampaikan selamat atas kelulusannya dari FH Unas.

Pelepasan yang dilaksanakan di Ruang Aula Blok 1 Lt. 4 Unas ini diisi dengan pemberian pembekalan kepada lulusan yang disampaikan oleh Advokat/ Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr. Auliya Khasanofa, S.H., M.H. dan dimoderatori oleh Albert Tanjung, S.H., MKn., CLA.

Dalam acara ini juga disampaikan lulusan terbaik dari Fakultas. Pembacaan lulusan terbaik disampaikan oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H., mereka adalah Shifa Azzahra (193300516020) dengan IPK 3,91, Amelia Widya Putri 193300516078) 3,90 dan Mira Putri Andini (193300516007) dengan IPK 3,86. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!