Optimalisasi Website, UNAS Selenggarakan Rakor

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Rapat Koordinasi Update Konten Website Program Studi (Prodi), Fakultas serta unit-unit terkait pada Selasa (03/11/2020) di Auditorium Unas.

Jakarta (UNAS) – Situs web atau website identik dengan halaman di internet yang menampilkan informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Website sendiri merupakan wadah yang menyajikan beragam informasi terkait dengan kegiatan atau penawaran-penawaran yang disajikan oleh perusahaan atau lembaga/Institusi pengelola/penyelenggara. Dalam menyajikan informasi, konten website seperti publikasi artikel maupun produk promosi perlu diperbaharui. Karena mengupdate konten website secara berkala merupakan cerminan profesionalitas.

Oleh karena itu, dalam rangka mengoptimalisasi laman website, Universitas Nasional menyelenggarakan Rapat Koordinasi Update Konten Website Program Studi (Prodi), Fakultas serta unit-unit terkait pada Selasa (03/11/2020) di Auditorium Unas.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari pimpinan Universitas, Kepala Badan/Biro, Kepala Unit Penjaminan Mutu (UPM) Program Studi (Prodi) dan staf monitoring serta pengelola website.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM yang juga Ketua optimalisasi konten website, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. dan bertindak sebagai moderator Kepala Bidang Internal & Eksternal Service Badan Pengelola Sistem Informasi Unas Sutikman, S.T., M.Kom.

Selain membuka Rakor, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. juga memberikan pengarahan kepada para peserta rapat kerja khususnya kepada UPM. Dalam arahannya, Prof. Dr. Eko Sugiyanto menekankan pentingnya pengelolaan website, terutama dalam hal updating konten sehingga informasi yang akan disampaikan bersifat baru.

“Saat ini, aktivitas pendidikan terutama di Unas maupun Prodi sudah didominasi oleh kegiatan online. Termasuk, pelayanan dan penyampaian informasi yang cerdas kepada publik,” ujar Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Unas Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si. yang juga koordinator updating konten website bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) mencontohkan website Fakultas Ilmu Kesehatan. Ia juga mengatakan bahwa informasi yang ada di fakultas maupun prodi perlu disesuaikan dengan kebutuhan akreditasi.

“Dalam mengembangkan jendela website sebagai sumber informasi setiap fakultas berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan di fakultas serta menyesuaikan dengan kebutuhan akreditasi,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Zainul Djumadin, M.Si. serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Suryono, S.E. M.M. yang ditunjuk sebagai koordinator updating konten website bidang Ilmu pengetahuan Sosial (IPS). (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!