Meningkatkan Skill Bermusik Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Meningkatkan Skill Bermusik Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Jakarta (UNAS) – Kreativitas dan seni bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNAS dapat dioptimalkan guna meningkatkan skill bermusik. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), para mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS mengadakan webinar bertajuk “Asik Bermusik Dengan Memetik”.

Webinar yang bekerjasama dengan Humas Mahasiswa Kesenian Universitas Pamulang, Tangerang Selatan ini, mengangkat program kelas musik pada gitar untuk mahasiswa guna menunjang kreativitas dan seni.

Dilaksanakan pada Selasa (28/12/2021), kegiatan ini bertujuan agar dapat mengasah kreativitas dan seni dalam bermusik gitar. Para peserta dibekali ilmu pengetahuan tentang cara bermusik yang baik untuk meningkatkan kepandaiannya.

Adanya himbauan menjaga jarak guna memutus mata rantai semasa pandemi Covid-19 ini, tidak mematahkan semangat mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS untuk meningkatkan skill bermusik para mahasiswa.

Dosen mata kuliah PR dan Manajemen CSR, Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa PKM ini dapat diartikan dengan kegiatan CSR (corporate social responsibility) perusahaan yang nantinya menjadi tempat para mahasiswa bekerja. Maka dari itu, mahasiswa perlu memiliki sebuah gambaran bagaimana hadir di tengah-tengah masyarakat.

Memberikan kontribusi atas pemikiran dari sebuah solusi atas pemasalahan masyarkat. Selain itu, kegiatan ini turut mewujudkan program Merdeka Belajar, Kmapus Merdeka. Suatu kegiatan kampus yang tidak lagi sepenuhnya mendapat materi dari dosen. Namun mahasiswa harus berperan aktif membuat sebuah karya dalam bentu apapun termasuk salah satunya program PKM ini.

Output dari mata kuliah ini tidak sekedar pelaksanaan program PKM saja, tetapi mahasiswa harus mampu mengkomunikasikan kegiatan tersebut dalam berbagai bentuk publikasi. Karena hal itu yang mereka harus laksanakan ketika di berbagai aktivitas seperti kehumasan/PR,” ucap Yayu selaku pembimbing kegiatan PKM ini. (*ARS/Tim PKM)

Baca Juga :   Seminar HI Bahas UMKM Hadapi MEA

 

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!