Melalui Kuliah Umum, Fakultas Biologi Kembali Sambut Mahasiswa Baru

JAKARTA – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan kuliah umum, di Laboratorium Biologi UNAS Bambu Kuning, Sabtu (20/10). Kegiatan ini dihadiri oleh 50 mahasiswa-mahasiswi baru beserta orang tua dari Fakultas Biologi UNAS.

“Kuliah umum ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan keluarga besar Fakultas Biologi. Tak hanya itu, juga memperkenalkan program-program dan kegiatan dari Fakultas Biologi, serta perkenalan antara orangtua, para dosen, serta staff Fakultas Biologi,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan ini, Fharel Puyta Priyatna saat diwawancarai usai acara.

Fharel menambahkan, diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa baru Fakultas Biologi dapat berperan aktif dalam kegiatan dan organisasi baik akademik maupun non akademik. Menurutnya, aktif berorganisasi selama menjadi mahasiswa dapat menjadi poin tambahan untuk melengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Dalam paparannya, Dekan Fakultas Biologi UNAS, Drs. Imran Said Lumban Tobing, M.Si., mengatakan bahwa mahasiswa baru perlu untuk terus meningkatkan prestasinya serta  berperan aktif selama kuliah. “Aktif organisasi memang disarankan, namun tidak sampai melalaikan tugas utamanya yaitu tugas-tugas kuliah, jika keduanya seimbang itu lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Imran turut mengapresiasi atas pilihan orang tua mahasiswa baru yang telah memilih Fakultas Biologi UNAS sebagai tempat melanjutkan pendidikan untuk putra-putri mereka. “Terimakasih telah memilih Fakultas Biologi UNAS sebagai tempat menuntut ilmu, semoga ilmu yang nanti akan didapatkan tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, tetapi juga bagi bangsa dan kehidupan yang akan datang,” tutupnya.

Salah satu mahasiswa baru, Tazkia Umaira Aprilla mengungkapkan bahwa dirinya begitu antusias untuk belajar di Fakultas Biologi UNAS. “Kalau biologi sendiri emang passion dari SMA dan lebih mau ngedalamin aja. Tapi kalau pilihannya UNAS karena biologinya bagus,” katanya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Perempuan yang bercita-cita menjadi peneliti itu berharap, dengan belajar di Fakultas Biologi UNAS ia bisa mendapatkan ilmu yang lebih dalam dan bermanfaat. Selain itu, ia juga berharap dapat menempuh semua perkuliahan dengan baik dan tepat waktu sehingga bisa segera mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat.(*NIS)