Melalui I.T Fun 5.0, Mahasiswa Diharapkan Ciptakan Inovasi Baru Dalam Bidang Teknologi

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ciptakan Inovasi Baru Dalam Bidang Teknologi

Jakarta (UNAS) – Pada era modern saat ini, teknologi sudah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat dalam masyarakat. Manusia dan teknologi saling terikat dan tidak bisa dipisahkan. Karena semua yang dilakukan oleh manusia pasti berhubungan dengan teknologi. Melalui I.T Fun 5.0, Mahasiswa  UNAS Diharapkan Ciptakan Inovasi Baru Dalam Bidang Teknologi.

Berdasarkan kenyataan yang ada saat ini, penyebaran teknologi di berbagai bidang sudah berkembang dengan cepat. Kemampuan untuk beradaptasi sangat dibutuhkan untuk terus bisa beriringan. Pemahaman teknologi dari semua elemen masyarakat seharusnya sudah merata, karena saat ini kita bukan lagi memahami tapi membuat inovasi – inovasi baru dari kemajuan teknologi yang sudah ada.

Hal ini dapat menjadi dasar bagi masyarakat untuk menciptakan dan berkontribusi terhadap kemajuan teknologi serta menambah wawasan yang mendalam terhadap pentingnya manusia beriringan dengan teknologi. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan inovasi baru serta kontribusi pada teknologi informasi, Himpunan Mahasiswa Informatika menyelenggarakan kegiatan I.T FUN 5.0 dimana mahasiswa ataupun siswa serta masyarakat bisa secara langsung melihat dan memahami teknologi terkini.

Agus Iskandar, S.Kom., M.Kom.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Informatika Agus Iskandar, S.Kom., M.Kom., menyambut baik kegiatan yang digagas oleh HIMTI ini. Ia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang  untuk saling mengasah kemampuan diri dan meningkatkan kompetensi seiring perkembangan teknologi yang sudah memasuki era 5.0.

“ Kami berharap acara ini mempunyai manfaat dan berdampak baik bagi kita semua, ” ujarnya pada opening ceremony I.T FUN 5.0.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Program Studi Informatika Albaar Rubhasy, S.Si., M.T.I., mengatakan bahwa I.T Fun 5.0 merupakan program yang positif dan dapat berkontribusi meningkatkan kompetensi terutama secara akademik. “ Dengan adanya program ini saya berharap dapat memberikan manfaat secara umum kepada mahasiswa teknologi informatika dan juga memberikan manfaat yang besar kepada FTKI kedepannya. Semoga program ini dapat terus bergulir di tahun-tahun mendatang dan bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun, ” katanya.

Albaar Rubhasy, S.Si., M.T.I.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini mengusung tema “ Everything About Technology ” dan berlangsung mulai tanggal 27 November sampai 10 Desember 2021. Dalam kegiatan ini akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti webinar, lomba, sertifikasi dan workshop.

“ Kami mengangkat tema tersebut karena kita sebagai insan IT harus berkontribusi lebih pada perkembangan teknologi yang ada. disaat itu juga kita sebagai penerus harus bisa mengembangkan inovasi-inovasi yang ada untuk perkembangan teknologi selanjutnya, ” pungkas Ketua Pelaksana Yoga Prasetiyo.

“ Dari semua kegiatan ini, kami berharap semua kegiatan yang diselenggarakan bisa memberikan manfaat dan juga menambah ketertarikan dalam bidang teknologi bagi seluruh peserta yang meramaikan acara ini, ” tandasnya. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!