Mahasiswa Prodi Sosiologi Raih Juara Pertama dalam Lomba Penulian Artikel Tingkat Nasional

Jakarta (Unas) – Mohammad Ilham Rahmatullah, Mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) raih juara pertama dalam perlombaan penulisan artikel tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Sociology Perspective. Ilham menulis artikel dengan judul ‘Gerakan Feminisme Pada Kesetaraan Gender di Indonesia untuk Memperjuangkan Hak Perempuan’.

“Melalui artikel tersebut, saya ingin menyampaikan bahwa seorang perempuan Indonesia wajib untuk mendapatkan hak-haknya, serta tidak ada diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan,” jelas mahasiswa angkatan 2020 itu.

Ilham mengaku, perlombaan tersebut merupakan wadah baginya untuk berlatih menulis. Selain itu, Ia juga ingin berbagi pengetahuan mengenai dunia Sosiologi sesuai apa yang didapatkannya selama perkuliahan.

Dalam proses pelaksanaan lomba, artikel tersebut dikirim ke panitia melalui email, kemudian Ia mendapatkan konfirmasi dan diumumkan sebagai pemenang. Dilansir dari Instagram @sociology_perspective, perlombaan tersebut berlangsung pada 11-29 Agustus 2021, dan pengumuman pemenang pada 30 Agustus 2021.

“Semoga dengan mengikuti lomba ini dapat menjadi acuan saya untuk bisa berprestasi di lomba lainnya. Saya juga berharap, akan lebih banyak lagi anak muda yang berkarya. Prestasi ini saya berikan untuk kampus dan semoga bisa menginspirasi,” tuturnya pria yang hobi badminton itu. Atas kejuaraannya, Ia mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai, buku, dan e-sertifikat.

Sociology Perspective merupakan sebuah wadah edukasi untuk belajar Ilmu Sosiologi dengan cara berbeda dan menggunakan media pembelajaran yang mudah dipahami. Kegiatan yang diusung ialah diskusi, perlombaan, dan kuis. (NIS)