Lanjutkan Komitmen Kerjasama, UNAS Bersama Universiti Sultan Zainal Abidin Adakan Seminar

Jakarta (UNAS)- Universitas Nasional bersama Universiti Sultan Zainal Abidin melanjutkan komitmen untuk melakukan kerjasama diberbagai bidang, salah satunya adalah seminar Kewirausahaan yang digelar pada Selasa (06/06) di Aula Blok 1 Lantai 4 UNAS. Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dan Rektor UniSZA Profesor Dr. Fadzli Adam pada Senin (05/06).

“Sebelumnya UNAS dan Unisza telah melakukan kerjasama pada tahun 2015, melanjutkan komitmen kerjasama diberbagai bidang seminar  dan untuk yang pertama kalinya adalah seminar kewirausahaan, ini juga untuk memberikan pengetahuan dan peserta bisa memiliki soft skill sehingga bisa menyesuaikan dengan dunia kerja”, kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M.

Hal itu juga disampaikan oleh Deputi Vice Chancellor of Student Affairs and Alumni, Sultan Zainal Abidin University Dato’ Prof. Madya Dr. Ts. Mohd Hafiz Yusoff, “Unisza memiliki tujuan untuk melahirkan pelajar yang berwirausaha, paling tidak setengah dari populasi di Malaysia. Tantangannya adalah meningkatkan kewirausahaan di desa desa, sehingga gunakan kesempatan ini untuk sharing pengetahuan dan networking”, paparnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Harnessing The Power of Automation in Business Marketing” mengundang lima pembicara untuk menceritakan pengalamannya memulai berwirausaha. Dari lima pembicara, tiga berasal dari Malaysia dan Dua merupakan alumni unas. Pembicara antara lain; General Manager, Role Vision Sdn, Bhd, Malaysia Nurul Hidayah Binti Mohd Din, Automation Expert, Role Vision Sdn, Bhd Malaysia Muhammad Aqil Azfar Bin Che Abd Aziz, Unisza Holdings Mejar (PA) Mumahad Noor Asyraf Anwar Bin Manaf, CEO Kampung Kaleng M. Arif Rahmat dan Owner of Happy Rent Cat Jakarta Eky Ramadhani, S.M.

Baca Juga :   Video Pendek ‘Bagian Hidupku’ Hantarkan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unas Raih Juara 1 dalam Airlangga Media Inovative Festival 2022

Selain melakukan seminar, bentuk kerjasama UNAS dan UNISZA adalah bazar produk kewirausahaan mahasiswa dari masing-masing Universitas, seperti produk makanan, pakaian hingga jasa. Pengenalan produk kewirausahaan ini diharapkan bisa menumbuhkan motivasi mahasiswa. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!