Lagi, Mahasiswa Biologi UNAS Ukir Prestasi Ikut Eksplorasi ke Waykambas

mahasiswa biologi ukir prestasi
Mahasiswa Fakultas Biologi UNAS dari kiri ke kanan (Panji, Bagus, Nadia, Dewi, Dyah dan Adam)
 
 
Biodiversity Warriors merupakan suatu gerakan pemuda yag di inisiasi oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) yang aktivitasnya mempopulerkan keanekaragaman hayati indonesia baik di dunia maya maupun nyata.

BW Journey to Waykambas merupakan BW angkatan kedua yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 8 september 2015. Dari 10 Warriors yang terseleksi secara Nasional enam warriors diantaranya dari Fakultas Biologi Universitas Nasional yaitu, Adam Komara Sudrajat, Muhammad Bagus Satrio dari angkatan 2011, Nadia Putri Rahma, Panji B. Surata Azis dari angkatan 2013, Dewi Ayu Anindita dan Dyah Pramudyawardani dari angkatan 2014. Adapun empat Warriors lain yaitu Agus Sumardika dari Universitas Udayana Bali, Zulfikar dari Universitas Syiahkuala Aceh dan Mabrur dari Balikpapan, Kalimantan.

10 Warriors tersebut sharing tentang keanekaragaman hayati indonesia di website Biodiversitywarriors.org hingga mencapai 1000 poin. Adapun untuk penilaian poin 15 dan 10 poin untuk artikel dan jurnal.
BW Journey to Waykambas ini merupakan journey ke 2 dari tahun 2014, Para Warriors melakukan aktivitas seperti pengamatan keanekaragaman hayati di Taman Nasional Waykambas kemudian berkunjung ke Pusat Konservasi Gajah dan melakukan hunting foto satwa liar malam.

Menurut Ahmad Baihaqi, ketika di temui di Universitas Nasional, “Kegiatan ini sangat bagus karena merupakan gerakan pemuda yang peduli akan kekayaan keanekaragaman hayati dan lingkungan, dimana di lapangan sangat sedikit dari masyarakat dan lapisan masyarakat lain untuk peduli lingkungan hidup padahal badan PBB telah menyerukan Krisis lingkungan dari dampak perubahan iklim”. (Muhammad Ismail Adha)

 
Bagikan :
Baca Juga :   Jadi Narasumber, Dua Mahasiswa Unas Dorong Calon Sarjana Sukses di Dunia Kerja
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!