Lab Bahasa FBS Unas Berikan Pelatihan Multimedia Adobe After Effect kepada Mahasiswa

Jakarta (Unas) – Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (Unas) adakan pelatihan membuat animasi menggunakan aplikasi Adobe After Effect, di Laboratorium Bahasa Blok 2 lantai 3 UnasJumat, (16/01). Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan soft skill para mahasiswa FBS Unas khususnya anggota Himpunan Mahasiswa FBS dalam pembuatan video animasi.

Kepala Laboratorium Bahasa Unas, Rahmad Faisal, S.E., M.Si.M., mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi skill pembuatan animasi dan kebahasaan bagi mahasiswa.

“Tujuan kami melaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualifikasi skill pembuatan atau pengeditan animasi yang bersinergi dengan ilmu bahasa, sehingga bahasa bisa digunakan sebagai alat komunikasi dalam pembuatan video animasi secara global,” katanya.

Sementara itu, Dekan FBS Unas, Dr. Somadi Sosrohadi, M.Pd., juga mengatakan, mahasiswa FBS Unas harus dapat menguasai berbagai macam skill dalam ranah multimedia, salah satunya ialah membuat animasi.

Skill tersebut diharapkan dapat menciptakan peluang dan kemampuan para mahasiswa FBS yang bisa membuat mahasiswa berkembang dalam ranah digital,” ujarnya dalam sambutan.

Pelatihan pembuatan animasi melalui aplikasi Adobe After Effect ini diberikan secara langsung oleh Fahmi Adam, selaku tutor dari SPV Infomercial Creative Costumer tvOne. Tidak hanya pelatihan saja, kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab seputar pembuatan animasi dan sesi apresiasi pembuatan animasi ringan terbaik.

Baca Juga :   BPM Unas Terima Kunjungan Benchmarking STTI NIIT I-Tech
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!