Kompetisi Debat Fakultas Ilmu Hukum Semarakkan Dies Natalis ke-34

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-34, Fakultas Hukum menggelar kompetisi debat antar mahasiswa yang dilangsungkan dua hari beturut pada Rabu-Kamis (19-20) Juni. Debat yang diikuti oleh 9 team ini mengangkat tema atau motion yang berbeda.

Pada debat hari pertama pada Rabu (19/06) motion yang diangkat adalah “Pro Kontra Hukuman Mati bagi Pengedar Narkoba”. Dalam debat pertama, Team Pro yaitu yang terdiri dari: M. Kevin Sukmahadi, Hamdilah Saminudinshah dan Dedy Oscar Junior ini memenangkan sesi untuk maju ke babak final dengan putusan juri : Albert Tanjung S.H., M.Kn.,C.La, Dr. (Cnd). Hamrin, S.H.,M.H., M.Si dan Sutan Irzan S.H, M.H.

Sedangkan di hari kedua pada Kamis (20/06) dengan motion “Pengesahan Pernikahan Sesama Jenis” ini untuk merebutkan juara pertama dan juara kedua yang nantinya akan di umumkan pada puncak acara dies natalis Fakultas Ilmu Hukum pada Rabu (26/06) mendatang.  Team Kevin yang terdiri Dedy Oscar Junior, Hamdilah Saminudinshah dan M. Kevin Sukmahadi. Sementara itu  melawan team Dani, yang terdiri dari Dani Yoga Pratama, Rizqy Marassabesy dan Agil Victor dengan juri dianatarnya : Albert Tanjung S.H., M.Kn.,C.La, Dr. (Cnd). Hamrin, S.H.,M.H., M.Si dan Diah Ratu Sari Harahap, S.H, M.H.

Perayaan Dies Natalis yang ke-34 kali ini, Fakultas Ilmu Hukum mengusung tema “Dampak Era Globalisasi Pada Jiwa Nasionalisme Anak Milenial”. Kompetisi debat Fakultas Ilmu Hukum ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan yang puncaknya akan digelar pada Rabu (26/06) mendatang.

Dalam kompetisi debat Fakultas Ilmu Hukum ini, Diah Ratu Sari Harahap, S.H, M.H. dosen Fakultas Hukum  berharap semoga pemegang juara pertama bisa berpartisipasi dalam debat antar Fakultas maupun antar Universitas. “Semoga nanti siapa pemenang debat ini tidak berhenti disini dan tetap ikut berpartisipasi mengikuti debat di tingkat Fakultas maupun Universitas,” wejangnya. *TIN