Kerjasama FABIONA dan Poltekes Jakarta 1 Berlanjut

Jakarta (UNAS) – Kerja sama Fakultas Biologi Universitas Nasional (FABIONA) dengan Politeknik Kesehatan Jakarta I Jurusan Kebidanan di bawah naungan menteri kesehatan masih berlanjut sampai saat ini, kerja sama ini sudah dilakukan kurang lebih 18 tahun. Kerja sama ini dilakukan dengan cara Laboratorium Zoologi Universitas Nasional menyediakan laboratorium, preparat, serta pendamping praktikum. Praktikum dengan mahasiswa jurusan kebidanan ini dilakukan dua kali dalam satu semester, pada 19 dan 26 November 2016.

Penyediaan praktikum ini dilakukan dua kali dalam satu semester. Praktikum ini untuk pelajaran biologi dasar dan perkembangan yang berisi tentang biologi reproduksi, materi terdiri dari sistem reproduksi laki-laki dan perempuan, embriogenesis, analisis semen dan siklus epithelium vagina, dan golongan darah, kadar hemoglobin, dan kariotipe.

Mahasiswa jurusan kebidanan yang melakukan praktikum di laboratorium Zoologi Universitas Nasional ini berjumlah delapan puluh orang. Praktikum ini didampingi oleh dosen anatomi dan fisiologi hewan Noortiningsih, Sutarno, dan Suprihatin, serta asistan laboratorium Zoologi dari fakultas Biologi, Nabela.

Mahasiswa yang mengikuti praktikum ini merasa senang karena dengan laboratorium lengkap, dan penjelasan serta dampingan dari dosen dan asistan laboratorium mendapatkan pelajaran dan wawasan yang baik. Mahasiswa Kebidanan Poltekes Jakarta I, Syafitri mengatakan sangat senang dengan pengajar yang dengan sabar mengajarkan mereka tentang biologi dasar dan perkembangan. Diharapkan kerja sama ini akan terus dilakukan untuk menambah jaringan kerja sama fakultas Biologi Universitas Nasional dengan universitas lain.

Baca Juga :   UBK UNAS Boyong 5 Medali Emas di Kejurnas UIN Cup VI 2012
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!