Kadiv CDC UNAS: BUMN Career Day 2013, Peluang Besar Bagi Alumni UNAS

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

BUMN Career Day 2013 yang diadakan di Istora Senayan pada 5 – 7 Desember ini dihadiri lebih dari 200 BUMN seluruh Indonesia.

Jakarta [UNAS] – Kesempatan berkarir dan berkiprah di perusahaan – perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rupanya masih terbuka lebar. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya BUMN Career Day 2013 dan akan berlangsung sejak 5 – 7 Desember 2013.

“Acara besar tersebut merupakan peluang yang sangat besar bagi alumni – alumni Universitas Nasional untuk mencari perusahaan yang sesuai dengan bidang dan keahliannya. Terlebih, kegiatan ini benar – benar membuka kesempatan bagi pesertanya untuk bekerja dan magang di lebih dari 200 BUMN seluruh Indonesia. Saya rasa, sangat disayangkan jika acara ini dilewatkan oleh alumni ataupun mahasiswa tingkat akhir kita,” ungkap Kepala Divisi Career Development Center (CDC) dan Alumni Universitas Nasional, Saptomo Setiawan, S.P saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/12).

BUMN Career Day 2013 yang diadakan di Istora Senayan pada 5 – 7 Desember ini memiliki beberapa tujuan, yaitu Memberikan kesempatan BUMN seluasnya untuk mendapatkan calon tenaga kerja terbaik di Indonesia, demi terciptanya ‘dream team’ dan memberikan kesempatan bagi para lulusan baru untuk dapat memiliki bekal dan mengenal dunia kerja serta mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki. Selain itu, ajang ini juga memberikan kesempatan bagi para profesional terbaik untuk turut berkontribusi positif serta berkreasi dengan menjadi karyawan prohire (professional hire) di perusahaan BUMN dan memberikan pemahaman kepada para praktisi SDM mengenai kondisi makro Indonesia, tantangan, tren, isu terbaru sekaligus berbagi pengalaman dari praktik terbaik (best practices) terkait peneratapan SDM.

Acara yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB ini akan menjadi peluang besar tidak hanya bagi alumni dan mahasiswa tingkat akhir Unas, tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia. “BUMN menghadirkan ratusan perusahaan dengan ratusan kesempatan dan peluang kerja bagi peserta. Jadi, jangan disia – siakan kesempatan besar ini. Tetap semangat untuk semua alumni dan semoga dapat pekerjaan yang terbaik sesuai bidangnya,” pungkas Saptomo.

 

Berita Terbaru
Chat with Us!