Jelang Ujian Skripsi, FISIP Gandeng LPIA Adakan Tes TOEFL bagi Mahasiswa Semester Ganjil 2022/2023

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) menggandeng Lembaga Pendidikan Indonesia-Amerika (LPIA) untuk mengadakan tes TOEFL bagi mahasiswa semester ganjil 2022/2023. Kegiatan ini dilakukan secara onsite dan terbagi ke dalam tiga sesi, di Aula Blok I Lantai IV Unas, Sabtu (14/01).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP Unas, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., mengatakan, sertifikat tes TOEFL merupakan salah satu persyaratan untuk mendaftar ujian skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir dengan minimal score 450.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP Unas, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., saat membuka Tes Toefl LPIA untuk mahasiswa FISIP UNAS.

“Jika mahasiswa sudah bisa melampirkan hasil tes tersebut, maka mahasiswa sudah memenuhi syarat untuk lanjut ke ujian skripsi,” ujarnya. 

Aos juga menambahkan bahwa sertifikat ini dapat menambah poin dalam SKPI dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan setelah lulus nanti. 

Sementara itu, Instruktur tes TOEFL LPIA, Ms. Mita mengatakan, tes ini dilakukan dalam waktu 2 jam yang terdiri dari listening dengan 50 pertanyaan, structure and written expression dengan 40 pertanyaan, serta reading comprehension dengan 50 pertanyaan.

“Selama dua jam pengerjaan, kami meminta kepada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan waktu singkat tersebut dengan bersungguh – sungguh. Nantinya, sertifikat ini akan berlaku selama 6 bulan dari mulai dikeluarkan. Apabila diperlukan lagi, mereka (mahasiswa) harus melakukan tes kembali,” katanya.(NIS)

 

Baca Juga :   "The 2021 Annual Symposium on Management, Accounting, and Tourism" Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Nasional
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!