Jelang Penilaian Website dilingkungan UNAS, BPM Adakan Rapat Koordinasi Tim Reviewer Internal

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM UNAS) mengadakan rapat koordinasi tim reviewer website pada Senin, (13/1/2025) di Ruang Seminar Selasar Lt. 3. Rapat ini diadakan guna menyamakan persepsi terkait indikator apa saja yang akan dinilai oleh tim reviewer yang telah ditunjuk.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala BPM UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Manager Marketing Public Relations UNAS Marsudi, S.P., M.M., Kepala  Badan Pengelola Sistem Informasi Winarsih, S.Si, M.M.S.I., Kepala Divisi Marketing Adi Agus Premono, S.Sn., para koordinator dan tim reviewer website.

Penilaian website ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kualitas website Fakultas, Badan, Biro, Lembaga dan Unit di UNAS dalam memberikan kemudahan informasi pada masyarakat. Hal ini juga sebagai upaya dalam menjaga eksistensi didunia maya.  Sehingga upaya peningkatan konten website, mudahnya diakses, menjaga konsistensi konten berkualitas adalah hal-hal yang perlu di awasi dan evaluasi secara berkala.

Dalam sambutannya, Kepala BPM UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya mengadakan lomba untuk memberikan award kepada website (Fakultas, Badan, Biro, Lembaga dan Unit) terbaik.

Dalam penilaian ini, ada beberapa yang perlu diperhatikan dan indikator tersebut harus ada yang bisa digunakan untuk pemeringkatan seperti edurank, kemudian kebutuhan data akreditasi dan juga dalam penyebaran informasi atau digital marketing,” ujarnya.

Adapun kriteria penilaian pada website Fakultas diantaranya yaitu : Intensitas konten, Academic PerformanceResearch Performance, informasi terkait mahasiswa, informasi terkait Alumni dan Web Performance

Sementara, kriteria penilaian pada website Badan, Biro, Lembaga dan Unit diantaranya yaitu : Intensitas konten, Academic Performance, Pelayanan dan Web Performance.

Muhani mengungkapkan bahwa, sebelum dimulai penilaian, nantinya akan diadakan pelatihan bagi para UPM Fakultas selaku perwakilan Fakultas, untuk menyamakan persepsi terkait kemenarikan dari sebuah web dan konten. “Mungkin nanti kita akan ada sedikit diskusi terkait dengan tampilan atau ukuran bagaimana kemenarikan dari sebuah web ataupun konten,” ucapnya. (*DMS)

Baca Juga :   Download Tata Tertib, Materi PLBA, Rundown Acara PLBA Program Sarjana T.A. 2024/2025
Bagikan :

Info Mahasiswa

Related Post

Prodi Fisika Gelar Seminar Wujudkan Fisikawan Medik Profesional
Seminar Internasional
Teras Student 2024: Kreativitas Mahasiswa Kesehatan FIKES UNAS untuk Masa Depan yang Inovatif
Pusat Pengkajian Jepang Adakan Sosialisasi Program Internship Bersama IFEME
Warek Akademik : Perkembangan TIK Dapat Menyongsong Sistem Pembelajaran Perguruan Tinggi
Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024

Kategori Artikel

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!