Isi Kegiatan Ramadhan PPI UNAS Sosialisasikan Fatwa di Bentang Alam Rimbang Baling

Jakarta ( UNAS) – Kuantan Singingi, Riau (9/6) Sepanjang bulan Ramadhan upaya melakukan kebaikan dan silaturahim terus dihidupkan. Pada Jum’at (9/6) Pusat Pengajian Islam (PPI), bekerjasama dengan Forum Dai Konservasi ( FORKODAS) dan WWF Riau, terus berupaya mensosialisasikan perlindungan lingkungan melalui sosialisasi di lapangan. Kegiatan Safari Ramadhan pertengahan Ramadhan ini mulai diadakan di  Masjid Baiturahman Desa Sungai Paku, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Upaya ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu dalam usaha memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang Fatwa MUI No 4 tentang Perlindungan Satwa Langka untuk Keseimbangan Ekosistem.

 “Sosialisasi terus dilakukan untuk memberikan penyadaran pada masyarakat tentang perlindungan ekosistem dan upaya mencegah perburuan serta perdagangan satwa liar yang terancam punah,” ujar Dr. Fachruddin Mangunjaya, Ketua PPI Universitas Nasional yang langsung menghadiri kegiatan safari ramadhan tersebut.  akan  dilakukan juga sosialisasi melalui Radio Komunitas di Rimbang Baling serta jamaah shalat Tarawih di Masjid Al Khatib di Tanjung Belit.

Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Paku, Pengurus Masjid Baiturahman dan tokoh tokoh masyarakat setempat.  Sementara itu tim menjelaskan dan membagikan kepada masyarakat  Poster Fatwa Satwa Langka yang diterbitkan oleh PPI UNAS.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan  tim Dawah Safari Ramadhan Forkodas dan WWF di Batu Sanggan, Haur Kuning, Kota Lama dan Padang Sawah, semua kampung tersebut berada di sekitar kawasan lingkung Rimbang Baling Riau. Kegiatan ini berlansung dari tanggal 16 hingga  21 Juni 2017.

 

Baca Juga :   Dari  Aiyub Mohsin  yang Meraih Gelar Doktor Ilmu Politik di Usia 72 tahun Sampai Muhammad Najib Sang Doktor yang Berburu Buku sampai ke Turki dan Mesir  
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!